Aston Martin Concept Diproduksi Terbatas 2018

aston-martin-vanquish-zangato-2

Setelah beberapa foto teasernya hadir, kepastian mobil konsep Aston Martin Vanquish Zagato Speedster untuk diproduksi semakin mendekati kenyataan.  Akan mulai diproduksi pada tahun 2018 dalam jumlah terbatas, setiap unitnya mobil tersebut diperkirakan akan menghabiskan biaya £ 1.3 juta atau Rp 22 milyar seperti yang diberitakan oleh Autocar.

aston-martin-vanquish-zangato-8

Rencananya Aston Martin Vanquish Zagato Speedster akan diproduksi dalam beberapa tipe, salah satunya adalah model convertible yang menggunakan mesin V12 5.9-L naturally aspirated yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 600 hp, atau 27 hp lebih besar dari model Vanquish yang biasa.

aston-martin-vanquish-zangato-7

Sementara untuk versi hard top-nya, Zagato diklaim dapat berlari dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 3.5 detik saja.  Hasil ini tentu akan lebih cepat jika dicoba pada model convertible. Sementara top speed yang diraih mencapai 317 km/jam.

aston-martin-vanquish-zangato-6 aston-martin-vanquish-zangato-5

Nantinya Speedster akan dibuat dalam kemitraan dengan rumah desain Italia terkenal yaitu Zagato dengan hadirnya sedikit pengaruh desain tidak hanya dari Vanquish, tapi juga dari Aston Martin Vulcan, One-77 dan CC-100 secara keseluruhan.

aston-martin-vanquish-zangato-4

Bagian bodi Zagato akan menggunakan banyak panel berbahan carbonfibre dengan tarikan garis yang tak terlalu banyak untuk menghadirkan desain yang aerodinamis, daya pengereman yang baik dan bentuk desain yang menarik.  Meski belum diumumkan secara resmi keberadaan Speedster, namun info dari Autocar menyebutkan jika model terbaru Aston Martin akan diproduksi pada kuartal keempat 2018.

aston-martin-vanquish-zangato-1 aston-martin-vanquish-zangato-3

Dari 28 unit yang rencananya akan diproduksi, namun hanya tujuh unit saja yang akan dipasarkan di Eropa.  Jadi bersiaplah.

 

Source : Autocar