Audi Q8 Concept, Stylish Premium SUV

audi-q8-concept-5

Pada gelaran Detroit Auto Show 2017, booth Audi memajang Audi Q8 Concept sebuah premium SUV dengan tampilan yang stylish.  Hal ini terlihat dari desain konsep eksterior yang elegan dan futuristik dengan tampilan grill besar diapit headlamp.  Dimensinya pun terbilang kompak untuk menghadapi para rivalnya, yaitu BMW X6 maupun Mercedes Benz GLE Coupe.

audi-q8-concept-1

Audi Q8 Concept memiliki panjang 5,02 m dengan lebar 2,04 m serta tinggi 1,7 m yang diperkirakan hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel, disamping tentunya mesin listrik yang dimiliki.  Dengan kombinasi mesin hybrid yang digunakan Audi Q8 memiliki tenaga yang cukup besar, yaitu 442 hp dan torsi 700 Nm.

audi-q8-concept-4

Hasil tersebut merupakan perpaduan dari mesin 3.0-liter TFSI yang menghasilkan 328 hp, sedangkan mesin listrik berkapasitas 100 kW yang digunakan menghasilkan torsi 330 Nm.  Tenaga yang dihasilkan dapat membuat Audi Q8 melaju dari kecepatan 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 5,4 detik saja.

audi-q8-concept-2 audi-q8-concept-3

Sedangkan pada interior, Audi Q8 desain dasbor yang minim dengan berbagai tombol instrument.  Hampir keseluruhan diwakili menggunakan sebuah layar sentuh yang sensitive.  Kecuali untuk speedometer dan power meter.  Sehingga interior terlihat futuristik, bersih dan tertata dengan layout sangat rapi.

Audi Q8 juga telah dilengkapi dengan system adaptive air suspension yang dapat digunakan untuk menjelajah berbagai medan, hingga sport untuk menghasilkan handling yang baik.  Ketinggian ground clearance pun dapat diatur dalam dua pilihan dengan jarak main ketinggian hingga 90 mm.

Source : Carscoops