Ban Baru Dunlop Lebih Irit dan Senyap

ban-dunlop-1

PT Sumi Rubber Indonesia, produsen ban terkemuka di Indonesia: Dunlop, hari ini (19/03) meluncurkan produk terbaru mereka, Dunlop Enasave EC300+.  Produk yang menjadi pilihan banyak pabrikan mobil di Tanah Air sebagai ban Original Equipment (OE) ini menawarkan tingkat kenyamanan prima yang sesuai dengan permintaan konsumen di Indonesia.

“Bukan hanya soal kenyamanannya yang prima, Dunlop Enasave EC300+ juga memberikan umur pemakaian yang panjang serta dapat membantu memangkas konsumsi bahan bakar jadi lebih efisien,” ujar Shinji Suzuki, Managing Direktur PT Sumi Rubber Indonesia.

ban-dunlop-2

Dalam pengembangannya, produk yang juga menjadi pilihan ban OE oleh banyak pabrikan di Jepang ini telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil-mobil berukuran sedang yang menjadi pilihan konsumen otomotif Tanah Air.  “Selain itu, ban ini  tentunya juga memiliki nilai keselamatan yang tinggi,” tambahnya.

Sebelumnya Dunlop EnasaveEC300+ juga telah diperkenalkan di beberapa kota di Indonesia, antara lain Medan, Makassar, Denpasar, Semarang, Surabaya, Samarinda, Bandung, dan Batam sejak 4 Maret lalu.  Dan, Jakarta menjadi kota ke-9 dari 15 kota di Indonesia Launching Dunlop Enasave EC300+.

Respons dari publik begitu menggembirakan dengan kehadiran ban anyar Dunlop Enasave EC300+.  Sebagian besar permintaan ban meningkat dari dealer atau distributor ban di kota-kota di Tanah Air.  Jelas, hal ini melebihi ekspektasi perkiraan pabrikan dalam menyuplai stok ban anyar untuk publik.

ban-dunlop-3

Dunlop menyiapkan hal itu dengan matang.  Rangkaian program Dunlop Enasave EC300+ telah disiapkan.  Mulai dari pengujian Feeling Test hingga rangkaian launching pada 15 kota di Tanah Air disodrokan.  Sekadar info, dalam pengujian yang dilakukan di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada awal Februari lalu, berbagai keunggulan Dunlop Enasave EC300+ telah dibuktikan melalui serangkaian pengujian, antara lain uji Low Rolling Resistance (LRR) dan Wet Braking Performance Test yang dilakukan oleh para instruktur Dunlop dari Jepang.

Untuk harga, Dunlop Enasave EC300+ dijual mulai dari harga Rp 740 ribu sampai dengan Rp 1,75 juta dengan ukuran mulai dari 14 inci sampai 16 inci.  (ktb)