X-Ride Cara Kilat Bikin Beda

cara-kilat-bikin-beda-x-ride-2

Tampilan standar Yamaha X-Ride sudah asyik dilihat, apalagi desainnya unik dan masih menjadi satu-satunya motor matik yang tampang aslinya bergaya supermoto di Indonesia. Arif sebagai pemilik motor hitam ini pun mengamini, tidak perlu dimodif banyak untuk tampil beda di jalan. Cukup ganti velg jari-jari aluminium hitam, knalpot racing, ban semi slick dan beberapa parts bolt on sudah OK, pungkas pria asal Kemayoran, Jakarta Pusat itu.

Jok Custom Xride

Arif tidak perlu repot-repot membawa ke modifikator, bapak dua anak ini mengaku lebih senang mengerjakan sendiri modifikasi X-Ride miliknya di garasi rumah saat malam sepulang kerja. Lebih puas aja, lanjutnya.

Jok Custom Xride_1

Oleh Arif, X-Ride produksi 2014 akhir tersebut dikirim ke seatmaker Black Sweet, Kemayoran yang dikomandoi Afif. Arif pesan kepada Afif untuk dibuatkan jok custom yang keren dan beda dibanding jok sesama X-Ride.

Maka dari itu, seatmaker asal Jawa Tengah itu menawarkan pelapis jok yang kerap dijadikan rujukan para modifikator yaitu MBtech Riders dan MBtech Premium – Carrera kepada Arif. Karena basis motor warna hitam dengan kombinasi merah maka Afif memutuskan menggunakan warna Red (MBRC 2305) sebagai warna dominan. Lantas untuk warna lain dihadirkan kombinasi warna seperti Silver dan Dark Silver. Agar beda saya berikan aksen Black (MBPC 1001) milikMBtech Premium – Carrera, tutur Afif.

JOK X-RIDE PAKAI MBTECH RIDERS

Setelah proses pemilihan warna kelar, seatmaker ramah ini baru membuatkan custom busa. Figur jok custom dibuat menjadi terpisah walau plat jok masih memakai aslinya. Untuk jok dibuat model tingkat layaknya motor sport. Di bagian muka jok belakang diberikan jambul yang telah dilapis warna hitam dan silver.  Warna metalik tersebut juga terlihat pada bagian samping masing-masing jok.

Afif membuat pola desain yang cukup berani, dia pede memakai garis lancip dan tegas. Menurut seatmaker yang juga doyan modif matic ini mengacu kepada desain bodi X-Ride yang lancip juga. Ooo Pantes..he..he..he. Nah terakhir adalah pola permukaan jok dibuat model garis-garis klasik layaknya pola jok trail jadul. Tak lupa benang jahit juga dipilih yang warna merah agar semakin serasi jok dengan motornya. Ok deh bro, modifnya boleh juga.