Chopper Bobber Scooter

yamaha-fino-mbtech-custom-chooper

Aliran ban gendut di motor memang bikin motor jadi lucu dan menggemaskan, apalagi jika motor itu berdimensi kompak seperti skuter Yamaha Fino yang telah dimodif menjadi custom chopper bobber memakai ban lebar berukuran 15 inci milik mobil.

yamaha-fino-mbtech-custom-chooper-3

Agar Fino berkelir bronze ini makin kental bergaya chopper bobber, opsi reduksi ketinggian dilakoni dengan membuat ulang konstruksi sok depan dan belakang yang lebih ceper. Efek dari ban belakang super lebar membuat mesin sekaligus engine mounting bergeser alias dilebarkan, sehingga dari belakang terlihat lebih ‘padat berisi’ alias montok.

yamaha-fino-mbtech-custom-chooper-1

Skuter keren ini untuk single riding, sengaja jok belakang ditiadakan dan diganti sebuah cover bodi berbentuk punuk model cafe racer.  Jok tunggal hasil customized seatmaker pilihan sang builder dipilih berdesain melengkung ala jok sepeda jaman dulu.  Bedanya jok berlapis MBtech Camaro dan MBtech Riders-Cruiser yang digunakan tidak memakai per layaknya sepeda jengki.

yamaha-fino-mbtech-custom-chooper-2

Desain klasik motif garis-garis khas terlihat jelas di permukaan jok memakai teknik jahitan plus embos yang membuat permukaan jok warna Saddle (MB 9012) terlihat menarik.  Lalu detail kegantengan lain diterapkan di ujung jok memakai ‘jambul’ yang telah dilapis warna Copper.  Warna ini juga dipakai pada bagian samping jok.  Berkat kombinasi antara desain, warna dan jahitan di jok tersebut sukses melengkapi motor chopper bobber matic yang diidamkan oleh sang builder.