Dekorasi Interior Bernuansa Tropis

fb-dekorasi-interior-tropis

Konsep rumah tropis yang memiliki banyak ventilasi untuk memaksimalkan cahaya alami dan lancarnya sirkulasi udara menjadi pilihan ideal bagi masyarakat Indonesia.  Sehingga tak heran di sebagian besar wilayah Indonesia kita akan banyak menjumpai desain rumah dengan bumbungan atap yang tinggi dan bukaan jendela yang lebar.

Sementara pada interior pemakaian material dan dekorasi bernuansa tropis juga dapat membuat tampilan ruang terlihat optimal dalam memunculkan konsep rumah tropis.  Seperti hadirnya unsur kayu, tanaman hias hingga wallpaper sebagai unsur dekorasi.

dekorasi-interior-tropis-5

dekorasi-interior-tropis-6

Selain jendela dibuat lebih besar bisa juga ditambahkan pula dekorasi untuk mendukung kamar tidur bergaya tropis.  Manfaatkan bidang luas pada dinding kamar tidur dengan memberikan wallpaper bernuansa alam dengan paduan warna menyegarkan. Material kayu diaplikasikan pada bagian plafon yang dieskpos, pintu, lemari, nakas, credenza maupun pada  rumah lampu.

dekorasi-interior-tropis-1

dekorasi-interior-tropis-4

Sementara desain tempat tidur dibuat menyatu dengan pilihan warna netral dan natural.  Pilih bahan pelapis berkualitas yang telah teruji kekuatannya, seperti varian bahan MBtech Premium – Carrera yang memiliki kelembutan tekstur Nappa Leather sebagai pilihan untuk melapisi tempat tidur dan bedhead.  Warna Grey (MBPC 1003) dan White (MBPC 1004) bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambah kenyamanan dan menghadirkan interior kamar tidur bernuansa tropis.

Photos : Home Designing