“Dunkirk” Bertahan di Puncak Box Office

dunkirk-movie-review-17
Film tentang Perang Dunia II “Dunkirk” bertahan di puncak box office Amerika Utara selama dua pekan beruntun, menurut data industri, Minggu (30/7) setempat.
Film garapan sutradara Inggris Christopher Nolan, mengantongi pendapatan 28,1 juta dolar Amerika (sekira Rp374,4 miliar), menurut data Exhibitor Relations. Hingga kini, film tersebut sudah meraup 102,8 juta dolar Amerika (sekira Rp1,37 triliun) sejak tayang perdana sepekan sebelumnya dan merupakan film nonwaralaba pertama yang memuncaki box office pada musim panas ini.
“Dunkirk” dibintangi oleh personel boyband One Direction, Harry Styles, dan menceritakan ulang evakuasi ratusan ribu tentara pasukan Sekutu pada 1940 dari pantai di Prancis utara di tengah bombardir pasukan Jerman.
Debut di posisi runner-up, “The Emoji Movie” mengantongi pendapatan 25,6 juta dolar Amerika (sekira Rp341,1 miliar). Film animasi tersebut berkisah tentang dunia dalam ponsel yang dihuni para emoji. Emoji yang selalu ceria Gene merasa malu ia memiliki wajah yang ekspresif dan ia akhirnya memutuskan bertualang demi menjadi seperti para emoji lain.
Turun satu peringkat ke posisi ketiga, komedi panas “Girls Trip” yang dibintangi Queen Latifah, Regina Hall, Jada Pinkett Smith dan Tiffany Haddish memperoleh pendapatan 20 juta dolar Amerika (sekira Rp266,5 miliar) pada akhir pekan lalu dengan pemasukan total dari penayangan selama dua pekan terakhir senilai 65,5 juta dolar Amerika (sekira Rp872,8 miliar), demikian AFP.