E-Tron FE04, Mobil Balap Formula E Dari Audi

fb-e-tron-fe04-mobil-formula-audi-3

Audi secara resmi memperkenalkan mobil balap elektrik pertamanya yang akan disertakan dalam kejuaraan Formula E bernama E-Tron FE04. Ini kelanjutan dari Audi setelah membeli tim ABT Sportsline, dan menjadikan Audi sebagai pabrikan mobil Jerman pertama yang masuk ke balap seri motorsport yang menggunakan mesin listrik. Selanjutnya tim baru tersebut diberi nama Audi Sport ABT Schaeffler.

e-tron-fe04-mobil-formula-audi-6

“Setelah Quattro, TFSI, TDI, drive hybrid dan berbagai inovasi lainnya, mobil balap single-seater pertama kami adalah produk kami dibidang mobil listrik pada tahun 2018 dengan mengandalkan Audi E-Tron,” ucap Peter Mertens, anggota Dewan Manajemen Audi.

e-tron-fe04-mobil-formula-audi-2 e-tron-fe04-mobil-formula-audi-4

Tentunya E-Tron FE04 dilengkapi dengan mesin terbaru yang dikembangkan bersama Schaeffler dan dipasangkan dengan transmisi single ratio. Hal baru lain yang ditampilkan pada mobil balap ini adalah skema warna yang juga baru dengan menampilkan warna putih, hijau metalik dan hitam.

e-tron-fe04-mobil-formula-audi-9 e-tron-fe04-mobil-formula-audi-5

Sementara yang dipercaya menjadi pilotnya adalah pembalap Lucas di Grassi (33 tahun) juara Formula E saat ini dan akan memasuki musim baru dengan nomor 1 tertempel di mobilnya. Sedangkan Daniel akan mengisi posisi pembalap kedua dalam tim ini.

e-tron-fe04-mobil-formula-audi-8 e-tron-fe04-mobil-formula-audi-7

Source : Carscoops