Elextra, Supercar Listrik Bertenaga 670 HP

fb-elextra-supercar-electric

Satu lagi pabrikkan supercar listrik mengumumkan sedang memproduksi kendaraan dan direncanakan dapat selesai pada tahun 2019.  Yup, mungkin sebagian dari kita belum pernah mendengar nama Elextra, perusahaan yang baru saja memamerkan supercar miliknya pada Geneva Motor Show lalu tengah mengembangkan model supercar listrik dan model prototipe dijadwalkan selesai pada musim semi berikutnya.

Elextra mengatakan supercar dengan empat pintu masih dalam tahap awal pengembangan akan memiliki bagian body dan bak dari bahan serat karbon.  Ini membuat bobot kendaraan akan berkurang hingga 25% dari konstruksi yang menggunakan aluminium konvensional.

elextra-supercar-electric-5

elextra-supercar-electric-4

Rencananya mobil listrik tersebut akan menggunakan dua motor dengan performa tinggi sehingga dapat menghasilkan output berkisar 670 hp dan bisa membuat supercar melaju dari 0 – 100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,3 detik.  Sementara kecepatan tertingginya mencapai 250 km/jam.

Sementara daya jelajah dalam satu kali pengisian baterai dapat menempuh jarak hingga 600 km.  Dan jika sesuai dengan rencana, supercar listrik akan memproduksi sebanyak 100 unit dengan rentang harga jual mulai dari € 400.000 – € 500.000 atau Rp 5,9 – Rp 7,3 milyar.

elextra-supercar-electric-1

Source : Carscoops