European Style

yamaha-fino-mbtech-inspiration-european-style-1

Pinjam konsep modifikasi motor beda merk itu sah-sah saja.  Walau lintas negara sekalipun asal aplikasinya tepat justru menjadikan motor terlihat unik dan beda.  Terbukti di sebuah motor matik alias skutik asal Condet, Jakarta Timur ini.  Skutik Yamaha Fino berasal dari negeri matahari terbit alias Jepang namun oleh bengkel modifikasi DO2T Paint Concept diubah temanya memakai gaya eropa ala Vespa modern.

yamaha-fino-mbtech-inspiration-european-style-3

Agar tampilannya menyerupai Vespa modern maka pernak-pernik variasi krom Vespa seperti fender guard, windshield, backrest, footrest, sidebar, dan spion terpasang di tubuh skutik milik Andryan.  Ban dan velg ternyata ikut dikerdilkan memakai ukuran 12 inci.  Supaya kian terlihat klasik maka ban white wall dipasang.  Hal serupa juga terjadi pada bodi Fino yang dibikin 90% berkelir putih, lalu sisanya cukup dilabur warna coklat seperti pada dek tengah dan sepakbor belakang.

yamaha-fino-mbtech-inspiration-european-style-4

Fino berkeranjang depan ini sudah layak dikatakan tampil European Style, nah agar makin terlihat berkelas maka jok motor diberikan sentuhan klasik memakai bahan MBtech Camaro.  Sesuai tema maka warnanya ikutan klasik seperti Off White (MB 9006) dan Dark Brown (MB 9013).  Asyiknya warna ini juga selaras dengan bodi motornya.

yamaha-fino-mbtech-inspiration-european-style-2

Figur jok milik Fino dibiarkan standar tanpa ubahan busa apapun.  Namun desain dibikin classy seperti pola jok dua warna kombinasi Putih di permukaan dan Coklat disisi samping jok.  Seandainya dilihat dari atas, pola jok itu seperti jok vespa klasik yang bertolak belakang.  Wah seru juga ya bro! Lalu kesan classy makin kuat terpancar lewat pola garis-garis ganda pada permukaan bahan berwarna Putih memakai benang jahit berwarna coklat.

Sebentar, kalau dipikir-pikir kenapa enggak beli Vespa aja yah ?  Ah… sudahlah namanya juga modifikasi bray, buktinya hasilnya cakep kok dan bikin pangling pengguna Fino pastinya, salut !