Federer Mengundurkan Diri Dari Cincinnati

roger-federer_cincinati-terbuka

Roger Federer mengundurkan diri dari Cincinnati Terbuka karena cedera punggung, sehingga Rafa Nadal akan menduduki posisi puncak dalam daftar peringkat petenis dunia yang dirilis pekan depan.

Federer, yang berpartisipasi di turnamen pemanasan di Ohio untuk AS Terbuka dalam tujuh kesempatan, mengatakan dirinya mendapat cedera di Montreal, di mana ia kalah dari petenis Jerman Alexander Zverev di final, lapor Reuters.

“Saya sangat menyesal harus mengundurkan diri dari Western and Southern Terbuka sebab saya selalu menikmati bermain di sini,” kata Federer dalam pernyataan yang dirilis oleh pihak turnamen.

“Cincinnati memiliki sejumlah penggemar terbaik di dunia dan saya menyesal saya akan merindukan kalian. Sayangnya, punggung saya terkilir di Montreal dan saya perlu beristirahat pekan ini.”

Pengunduran diri Federer memastikan bahwa Nadal akan menduduki peringkat teratas ketika daftar itu dikeluarkan pada 21 Agustus. Petenis Spanyol itu akan kembali ke posisi puncak untuk pertama kalinya sejak 6 Juli 2014.

 

copyright © antara 2017