Ferrari Dikabarkan Bikin SUV Crossover

ferrari-suv-crossover
Ferrari dikabarkan sedang mengerjakan proyek “rahasia” yang akan berujung pada SUV pertama bagi produsen mobil berlambang kuda jingkrak itu.
Laporan dari Eropa menyebutkan, meskipun berulang kali menyangkal akan membuat sebuah SUV, tampaknya proyek tersebut kini sedang berjalan lancar di markas besar perusahaan di Maranello, Italia.
Majalah CAR Inggris telah menghembuskan proyek “rahasia” itu, yang kabarnya akan bernama F16X menurut pihak internal Ferrari. Mobil itu disebut-sebut bakal menjadi pesaing SUV Urus milik Lamborghini dan crossover DBX Aston Martin.
Majalah itu juga mengungkapkan F16X, yang dikabarkan akan dirilis pada 2021, menggunakan mesin bensin atau hibrida V8.
Menurut laporan tersebut, F16X kemungkinan akan mirip dengan generasi GTC4 Lusso dan akan menggunakan arsitektur aluminium yang sama dengan GTC4 serta platform sistem kendara semua roda (all-wheel drive).
F16X diperkirakan akan dijual dengan harga lebih dari 450.000 dolar AS, dan menurut orang dalam perusahaan, kendaraan itu akan melipatgandakan penjualan tahunan Ferrari menjadi 16.000 kendaraan, demikian seperti dilansir dalam laman Car Advice.