Hardtop Ceper Interior Segar

hardtop-segar-fj-40-7

Entah kenapa saat melihat gaya modifikasi Toyota Land Cruiser FJ 40 atau lebih beken dipanggil Hardtop ini mengingatkan Mister eMBi terhadap mainan Radio Control (R/C).  Model R/C truck yang ceper dengan sumbu roda lebar bisa dikatakan menyerupai gaya modif hardtop merah asal Mataram, Lombok ini.

hardtop-segar-fj-40-4

Bodi kotak FJ 40 tetap dipertahankan, nampaknya pemilik hanya memodifikasi sektor sasis dan kaki-kakinya agar ketinggian lantai bisa tereduksi hingga dekat dengan tanah.  Walau ceper, kodrat FJ 40 sebagai mobil garuk tanah masih terlihat berkat aplikasi ban pacul (M/T) yang disandingkan dengan velg OEM Toyota 17 inci.

hardtop-segar-fj-40-5

Modifikasi ringan juga dijumpai pada hardtop berinterior MBtech ini.  Sebut saja engine swap memakai mesin diesel Toyota light truck, sistem pendingin kabin, lampu LED daymaker dan lainnya.  Simpel, tepat dan pas kalau ingin diungkapkan lewat kalimat singkat mengenai hasil modifikasinya.

hardtop-segar-fj-40-2

Lanjut ke sektor interior tetap dibiarkan orisinil desainnya.  Walau tampil ori tidak dengan konsep ubahan interiornya.  Terlihat beberapa bagian interior terkena pelapisan bahan sintetis MBtech Camaro dan MBtech Camaro Fiesta seperti jok, doortrim, konsol, dasbor dan plafon.

hardtop-segar-fj-40-8hardtop-segar-fj-40-3

Tema stylish nan ceria sukses diwujudkan lewat permainan kombinasi warna yang tepat.  Dalam kabin FJ40 ini tampak tiga warna yang digunakan yaitu Hip Hop Red (MB 7001), Black (MB 9001)  dan Off White (MB 9006).  Adapun desainnya dipilih model klasik yang khas seperti motif garis-garis vertikal.  Lantas kombinasi tiga warna sendiri hadir di bagian jok dan doortrim.  Untuk plafon cukup dua warna saja.  Menarik bukan… !