Heboh Penayangan Pertama “Spider-Man: Homecoming”

sipderman-home1

Spider-Man resmi melewati pencapaian box office. Sampai Minggu pagi waktu setempat, episode terbaru film kepahlawanan, “Spider-Man: Homecoming,” sudah mengeduk 117 juta dolar AS pada pemutaran pertamanya dari 4.348 lokasi.

Sebanyak 10,6 juta dari total pemasukan domestik AS itu berasal dari 392 layar Imax. Ini pencapaian besar untuk Sony, Columbia Pictures, dan Marvel Studios untuk film yang dibuat dengan biaya 175 juta dolar AS itu.

Penayangan pekan pertama film yang ditunggu-tunggu penggemarnya itu telah melewati perkiraan industri film yang menaksir angka 90 juta sampai 110 juta dolar AS, sedangkan studionya sendiri mematok angka 80 juta dolar AS.

“Semua orang di Sony dan Marvel senang,” kata Josh Greenstein, kepala pemasaran Sony. “Boleh dibilang ini kembali jayanya Spider-Man.”

Dalam “Homecoming”, Tom Holland memerankan versi Peter Parker sewaktu masih SMA yang masih berusia 15 tahun. Dia harus membuktikan diri pantas disebut Avenger.

Angka 117 juta dolar AS merupakan kedua terbesar dalam sejarah Sony Pictures setelah “Spider-Man 3.”

Perhatian penonton tercurah kepada Iron Man (Robert Downy Jr.) yang menjadi mentor Spider-Man dalam film ini.

Michael Keaton memerankan tokoh jahat Vulture, Jon Favreau memerankan pengawal Spidey, Happy Hogan, dan Zendaya memerankan Michelle Jones (“MJ”), teman sekelas Parker yang pintar.

Film ini terus mendominasi media sosial dalam pekan-pekan sebelum peluncurannnya.

Sebelum “Homecoming,” Jon Watts sudah menyutradarai dua film biaya rendah, yakni film horor produksi 2014 “Clown” dan film produksi  2015 “Cop Car” yang dibintangi Kevin Bacon.

copyright © antara 2017