Honda Civic Type-R 2017 Siap Diproduksi

honda-civic-2017-type-r-1

Setelah tampil dalam rupa prototipe di Paris Motor Show tahun lalu, akhirnya All New Honda Civic Type-R resmi diluncurkan di Geneva Motor Show 2017, dan kabar gembira pabrikan asal Jepang ini menyatakan mobil kencang ini siap diproduksi massal.

Hot hatch Honda yang ramai dipergunjingkan sejak tahun lalu ini, mengusung mesin VTEC Turbo 2.0 liter dan mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 320 PS dan torsi maksimum pada 400 Nm.

honda-civic-2017-type-r-4

Sensasi berkendara fun to drive dan sporty semakin terakomodir dengan pilihan mode berkendara “Sport” dan juga “+R”.  Perpindahan gigi 6 percepatan semakin terasa halus dengan kombinasi pilihan mode berkendara yang tersedia.

honda-civic-2017-type-r-2

Banyak pembaruan teknologi tersematkan di All New Honda Type-R ini.  Ditambah desain eksteriornya kini menawarkan segi aerodinamika lebih baik dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator.  Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik saat bermanuver dalam kecepatan tinggi.

honda-civic-2017-type-r-3

Rencananya dipertengahan tahun atau di musim panas mendatang, mobil ini sudah bisa dibeli untuk pasaran Eropa.  Dan Honda of the UK Manufacturing (HUM) dipercaya sebagai pabrik yang akan memproduksinya secara massal.  Kira-kira sampai ke Indonesia kapan yaa ?