Honda Indonesia Ganti Pucuk Pimpinan

presiden-baru-honda-5

PT Honda Prospect Motor (HMP)  yang merupakan APM Honda untuk kendaraan roda empat pada hari ini Kamis (16/3), mengalami pergantian pucuk pimpinan Presiden Direktur di Jakarta.  Seremoni pergantian pimpinan orang nomor satu di Honda Indonesia ini dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski.

“Sebuah kehormatan bisa memimpin Honda di Indonesia selama hampir enam tahun, tepatnya saya 5 tahun 11 bulan berada di sini, dan tentu saja banyak kenangan dan pencapaian yang tidak akan terlupakan selama saya ada di sini,” kata Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, dalam ucapan perpisahannya.

presiden-baru-honda-3

presiden-baru-honda-2

Presdir PT HPM terlama masa jabatannya selama ini berhasil membawa Honda yang sebelumnya pada tahun 2011 “hanya” mampu menjual sekitar 45 ribu unit per tahun, menjadi nyaris 200 ribu unit pada tahun 2017.

Uchida akan kembali ke Honda Jepang.  Sebagai penggantinya adalah Takahiro Watanabe yang telah bergabung di Honda sejak tahun 1991, dan sempat menjalankan tugas kerja untuk Honda di pasar Amerika Serikat dan Meksiko.

presiden-baru-honda-4 presiden-baru-honda-1

“Kesan pertama saya di Indonesia, negeri ini sangat seksi dan ramah orang-orangnya.  Saya berharap bisa membawa Honda lebih maju di Indonesia ke depannya,” kata Wanatabe dalam sambutannya.  Sukses selalu buat Honda Prospect Indonesia.  Selamat datang Takahiro Watanabe, dan terima kasih serta selamat jalan untuk Tomoki Uchida.  (ktb)