Hot Outside, Cool Inside

 

honda-hrv-orange-mbtech-inspiration-2

Tidak mau ketinggalan dengan teman-temannya di komunitas HR-V Devotee Indonesia (HDI) yang membuat tampilan kendaraannya lebih keren, Jericco juga ikut merombak tampilan Crossover Utility Vehicle (CUV) kesayangannya.  Awalnya ia hanya memodifikasi bagian audio, tapi lama-lama ia keracunan sehingga keterusan modifikasinya.

honda-hrv-orange-mbtech-inspiration-tampak-belakang

Rumah modifikasi Akasia Motor di kawasan Jati Bening pun ia sambangi untuk berkonsultasi soal mobilnya.  Sebuah bodykit custom langsung digarap meliputi bumper depan belakang dan sideskirt termasuk add-on lips berlapis karbon agar semakin sporty.  Jericco juga mengubah warna putih asli mobil ini, dengan bodywrap warna orange chrome agar tampil beda dan lebih eye catching.

Untuk velgnya Jericco memilih Trafficstar ukuran 20 x 8 + 8,5 inci dengan ban Achilles 225/30R20 depan dan 235/30R20 belakang.  Bagian kaki-kaki ia lengkapi dengan caliper rem BBK Brembo GT 380mm 6 pot depan dan belakang Brembo 360mm 4 pot.  Sedangkan suspensi mengandalkan Air Gen 2 channel, cukup menekan satu tombol bodi HR-V langsung amblas.

honda-hrv-orange-mbtech-inspiration-mesin

Pada sector mesin dipasangkan turbo TD04 berikut external wastegate Tial 48 mm, blow off valve HKS SQV IV, dan intercooler Apex-I berikut piggyback Dastek Unichip Q4 dan throttle control Free Power dipasang.  Alhasil sekarang power mesin naik jadi sekitar 165 Hp dari 120 Hp standarnya.

Mr eMBi Says :

Berbeda dengan bagian luar yang eyecatching, pada interior Jericco mendandani interior kendaraan keluaran tahun 2015 miliknya dengan tampilan sedikit kalem.  Terlihat Jericco melapis ulang interior dengan kombinasi warna hitam dan putih sehingga terlihat kontras dengan bagian eksteriornya.

honda-hrv-orange-mbtech-inspiration-dashboard

honda-hrv-orange-mbtech-inspiration-jok-belakang

Varian MBtech Camaro digunakan untuk melapisi jok dengan padanan warna Black (MB 9001) untuk pinggiran jok dan warna Off White (MB 9006) pada bagian tengahnya.  Sementara untuk panel pintu, Jericco menggunakan tekstur bahan halus dari MBtech Premium – Carrera dengan pililhan warna Black (MBPC 1001).

honda-hrv-orange-mbtech-inspiration-doortrim honda-hrv-orange-mbtech-inspiration-detail

Jahitan motif double stitch menggunakan benang berwarna putih menjadi kombinasi yang menarik pada panel pintu.  Warna Off White (MB 9006) dari MBtech Camaro juga dipercaya sebagai kosmetik pembungkus audio sistem pada bagian bagasi dengan warna merah sebagai aksennya.  (ktb)
honda-hrv-orange-mbtech-inspiration-sound-system