Hyundai Pamer Teknologi di Seoul Motor Show 2017

hyundai-pamer-teknologi-1

Hyundai menampilkan strategi mobilitas masa depannya di ajang pameran Seoul Motor Show 2017 yang berlangsung di Korea International Exhibition Center di Goyang, bagian barat kota Seoul (31 Maret – 9 April 2017).

Connected Car Service Platform

Platform terbaru dari Hyundai ini memungkinkan konsumen melakukan berbagai perintah hanya melalui suara.  Ada dua fitur yang ditawarkan fitur ini, yaitu ‘Home to Car’ dan ‘Car to Home’.

hyundai-pamer-teknologi-2

Fitur ‘Home to Car’ memungkinkan pengemudi melalui perintah suara untuk menyalakan mesin, atau menutup dan membuka pintu mobil yang sedianya mulai diterapkan mulai tahun 2018.  Sementara fitur ‘Car to Home’ untuk melakukan perintah suara dari mobil ke rumah seperti menyalakan lampu, mengatur suhu ruangan dan menghidupkan sound system.  Fitur terakhir menyusul diterapkan pada tahun–tahun berikutnya.

Autonomous IONIQ : Teknologi Terbaru Mobil Tanpa Sopir

Mengandalkan teknologi bernama LiDAR, mobil otomatis dari Hyundai ini memiliki sejumlah kamera dan teknologi pendukung lain yang dipasang di balik bumper depan, sehingga benar-benar nampak seperti mobil produksi.

hyundai-pamer-teknologi-3

Beberapa sensor sebenarnya memang telah diaplikasikan pada unit mobil produksi.  Ini menunjukkan jika aplikasi teknologi mobil otomatis Hyundai Ioniq lebih realistis untuk segera diwujudkan dan harganya relatif lebih terjangkau karena dapat menekan biaya pengembangan.hyundai-pamer-teknologi-4

Meski belum dipasarkan karena masih dalam proses pengembangan, Anda bisa melihat proses pengujiannya di YouTube dengan memasukkan  kata kunci “Hyundai Autonomous Car”.  Masih ada beberapa wujud teknologi terbaru Hyundai yang dipamerkan di Seoul Motor Show, termasuk RN30 yang pertama kali diperkenalkan di Paris Motor Show tahun 2016.  (ktb)