Inazuma Daily Café Racer

fb-inazuma-cafe-racer-mbtech-inspiration

Suzuki Inazuma beredar di jalan raya bisa dibilang susah ditemukan, apalagi yang sudah dimodifikasi seperti motor 250cc milik Herman Yusuf ini kian langka dijumpai keberadaannya. Gaya Café Racer harian menjadi pilihan pengusaha kuliner itu, ubahan desain terjadi berkat campur tangan  builder Noerman Pulungan dari Primo/166 Garage  asal Tangerang Selatan.

Karena pemiliknya ingin motor café racernya tetap nyaman dipakai riding sehari-hari maka ubahannya tidak terlalu ekstrim, cukup potong bodi sana-sini untuk menghasilkan desain baru yang ideal dan sesuai konsep motor café.

inazuma-cafe-racer-mbtech-inspiration-4

Serunya identitas asli Inazuma masih terlihat di tangki bensin orisinilnya walau secara dimensi telah mengalami diet ketat. Lantas efek dari sasis belakang yang di custom mendekati desain sasis café racer semestinya membuat Noerman harus mengganti jok orisinil dengan model baru yang sesuai sasis sekarang.

inazuma-cafe-racer-mbtech-inspiration-2

Rangka jok baru dibentuk dari bahan plat besi, kemudian busa jok ikutan disesuaikan desainnya mengacu kepada lekukan dan tarikan tangki di bagian depan, lalu buntutnya dibikin ala buntut tawon khas motor café racer. Untuk pilihan bahan pelapis digunakan bahan MBtech Camaro warna Black (MB 9001). Agar tidak berkesan flat bagian permukaan jok yang diduduki pengendara dipilih motif Big Dot dengan produk yang sama.

Kombinasi warna kuning doff di motor dengan hitam pada jok sukses membuat tampilan Inazuma terlihat garang walaupun tangkinya memakai gambar tawon yang lucu.