Indonesia Heritage

indonesia-heritage-yamaha-fino-mbtech-riders-inpiration-2

Slamet Joko Sutopo bukanlah pemain baru di dunia modifikasi skubek fashion, ia sering turun kontes dengan motor matik yang berbeda di setiap event dan hebatnya selalu ada inovasi di motor modif karyanya.  Dan sudah cukup banyak piala yang diraih dari motor garapan Slamet di bengkel miliknya, Golden Matik di Tanjung Priok, Jakarta.

Salah satu karya yang cukup fenomenal adalah Yamaha Fino FI berlapis kain tenun songket dari Palembang.  Hebatnya kain yang dipakai asli dan ditempelkan memakai lem di bodi.  Oleh Slamet kain songket diguyur cat pernis berlapis agar kuat dan mengilap.

Kemudian hiasan lain di skubek berwarna dominan emas ini cukup dipasangkan aksesori bersifat bolt-on seperti handle rem, cover filter udara krom, bordes, velg dan sebagainya.  Kombinasi antara variasi dan motif kain tradisional di bodi kian menjadikan Fino milik Slamet unik sekaligus kental dengan budaya lokal Indonesia.

indonesia-heritage-yamaha-fino-mbtech-riders-inpiration-5

Agar nuansa kebudayaan semakin terasa maka sektor jok juga dipilih yang mewakili seperti desain klasik nan abadi.  Model sofa romawi menjadi pilihan untuk menghiasi sektor jok.  Desain sofa yang disesuaikan bentuknya pada busa motor lalu disandingkan dengan bahan MBtech Riders berwarna Black (MBRC 2301).

indonesia-heritage-yamaha-fino-mbtech-riders-inpiration-4

Pola jok classy alias motif wajik pada permukaan jok diciptakan lewat teknik penjahitan double stitch dengan benang warna hitam.  Tak ketinggalan elemen penting di model sofa, kancing Hitam yang telah dibungkus MBtech Riders digunakan di atas permukaan bahan sesuai pola yang ada.

indonesia-heritage-yamaha-fino-mbtech-riders-inpiration-3

Hasil dari perpaduan motif tradisional dengan gaya elegan dari jok membuat Fino makin cantik dilihat dan terbukti motor garapan Golden Matik ini sukses menyabet gelar juara, selamat bro !