Inilah Jawaranya Interior Solo

fb-juara-iam-mbtech-solo-2017-3

Sebelas modifikator interior asal Solo beradu kreativitas karya andalan mereka di masing-masing mobil yang diturunkan dalam kontes khusus interior, MBtech Awards yang dihelat berbarengan kontes modifikasi mobil IAM MBtech pada tanggal 7-8 Oktober 2017 di Solo Paragon Mall, Jawa Tengah.

Perlombaan yang berjalan dua hari itu berlangsung cukup seru, khususnya bagi juri MBtech Awards yang menilai kreasi interior di kota asal Presiden RI, Pak Jokowi. Dalam proses seleksi, juri dibikin ‘mumet’ karena beberapa interior mobil memiliki poin  penilaian yang ketat. Pada akhirnya juri berhasil menentukan tiga orang pemenangnya. Adapun nama-nama yang berhasil menyisihkan upaya 8 peserta lainnya untuk memperebutkan trophy bergengsi MBtech Awards adalah Zuhad Ibad, Husni Mubarok dan Hikmawan Saputra.

Juara 1

Gelar tertinggi The Best Interior MBtech Awards jatuh kepada peserta lokal asal Kartosuro bernama Zuhad Ibad. Pemuda jangkung ini turun kontes bersama Honda Jazz i-DSI berkelir biru buatan tahun 2004 silam. Hatchback terlaris di jamannya itu menonjolkan tema elegan minimalis pada interiornya memakai bahan MBtech Camaro Saddle (MB 9012) dan Cream (MB 9007) .

juara-1-iam-mbtech-solo-2017-1 juara-1-iam-mbtech-solo-2017-4 juara-1-iam-mbtech-solo-2017-2 juara-1-iam-mbtech-solo-2017-3

Konsep pola kerutan pada permukaan jok, doortrim, dan plafon terlihat pas bersanding dengan tema modern minimalis pada seluruh bagian interior Jazz lainnya. Apalagi kombinasi warna yang tepat kian membuat kabin mobil ini berbeda, tak hanya itu kebersihan dan detail dari modifikasi sangat diperhatikan oleh pemilik dan sang kreator dari seatmaker AJSR. Hasilnya? Tentu saja poin sempurna bagi interior full lapis MBtech di Jazz keluaran pertama ini, selamat ya om!

Juara 2

Daihatsu Luxio warna putih milik Husni Mubarok ini enak dilihat modifikasinya, dari luar sampai dalam terlihat menawan tanpa perlu gincu berlebih. “Pemiliknya ngerti cara bikin stance look yang bagus,” ujar Juri MBtech Awards, Arief Erlangga. Nah seperti apa ubahan interiornya? Yuk kita lihat karya sang juara kedua berikut..

juara-2-iam-mbtech-solo-2017-1 juara-2-iam-mbtech-solo-2017-2 juara-2-iam-mbtech-solo-2017-3 juara-2-iam-mbtech-solo-2017-4

Interior yang baru selesai dibangun beberapa hari menjelang hari ‘H’ ini mengusung desain kekinian dan banyak memakai elemen lifestyle, young & fresh. Alhasil tampilan kabin dibikin semenarik mungkin dengan warna cerah memakai MBtech Camaro seperti Off White (MB 9006) , MBtech Camaro Fiesta Orange (MB 7003) dan Lemon (MB 7005) . Ketiga warna itu digunakan untuk melapis seluruh bagian interior Luxio.

Karya interior dari Doel Jok, Malang ini mempunyai center of attraction  di baris kedua karena Doel mengubah kabin belakang menjadi ruangan bersantai layaknya dirumah lengkap dengan sofa, buffet berisikan TV , konsol game dan audio system. “Kalau sudah duduk pasti lupa berdiri karena terasa seperti dirumah,” canda Husni.

Juara 3

Urutan MBtech Awards Solo terakhir diraih oleh pemilik Daihatsu Sirion asal Salatiga bernama Hikmawan Saputra. Hatchback kelahiran 2016 silam itu dibuat senada warna interiornya dengan eksterior memakai bahan MBtech New Superior White (MB 8805) . Interior anggota komunitas SIC Semarang ini adalah karya seatmaker Berkah Jaya, Ungaran – Jawa Tengah.

juara-3-iam-mbtech-solo-2017-1 juara-3-iam-mbtech-solo-2017-4 juara-3-iam-mbtech-solo-2017-2 juara-3-iam-mbtech-solo-2017-3

Desain interior ala VIP di Sirion ini terbilang oke,tidak berlebih tampilannya  dan dikerjakan dengan teliti demi keluar menjadi juara MBtech Awards. “Sekitar 85% bagian interior memakai warna putih, lalu sisanya saya pilih warna Black (MB 8801) seperti terlihat di dasbor dan doortrimnya,” pungkas Iwan selaku seatmaker.

Terakhir Iwan menambahkan lis emas dari MBtech Premium – Carrera pada tepian jok untuk mengejar tampilan interior premium yang total. Mewah!