Inspirasi Warna Bendera

honda-jazz-mbtech-inspiration-japan-flag-7

Gaya elegan dari Honda Jazz asal Manado ini memiliki perpaduan yang menarik untuk dicermati.  Jazz generasi kedua yang berwarna hitam mengkilap itu ternyata memadukan unsur sport car juga, seperti terlihat pada aplikasi pintu model gunting serta tampilan interior yang trendi lewat permainan warna cerah.

honda-jazz-mbtech-inspiration-japan-flag-4

Tidak hanya dua elemen modifikasi yang disebutkan sebelumnya, pemilik Jazz seri GE8 tersebut masih menambakan elemen ubahan lain seperti lampu projektor, bodi kit, velg krom berukuran besar dan tatanan audio menggelegar.  Maklum Jazz ini dibangun spesial untuk kontes mobil terbesar di Manado.

honda-jazz-mbtech-inspiration-japan-flag-sound-system

Hal menarik di mobil ini adalah interior yang telah mendapat sentuhan personalisasi memakai bahan MBtech Camaro dan MBtech Camaro Fiesta.  Warna yang dipilih mengingatkan kita akan bendera kebangsaan Indonesia, Merah Putih !  Mister eMBi suka akan hal ini, warna itu juga cocok dengan warna interior orisinil yang hitam.

honda-jazz-mbtech-inspiration-japan-flag-7-jok-belakang

Konsep two-tone colors terlihat pada jok, dortrim, pilar atap, boks audio, stir dan plafon.  Khusus desain jok, warna Hip Hop Red (MB 7001) menjadi warna utama lalu kelir Off White (MB 9006) dari Camaro menjadi pemanis lewat desain garis di tengah jok dan di semua tepi jok.  Pola jok sendiri tetap memakai milik bawaan jok aslinya.

honda-jazz-mbtech-inspiration-japan-flag-dashboard honda-jazz-mbtech-inspiration-japan-flag-doortrim

Berbeda dengan jok, doortrim memiliki proporsi warna putih lebih besar daripada merah dan desainnya bergaya kurva.  Stir juga tak mau kalah, lingkar kemudi itu dibungkus memakai MBtech dengan warna seperti jok.  Keunikan lain Mister eMBi jumpai di mobil ini yaitu plafon.  Menariknya plafon Jazz asli di desain bergambar bendera Jepang era perang dunia, Rising Sun Flag memakai bahan pelapis MBtech yang juga dipakai di jok.

honda-jazz-mbtech-inspiration-japan-flag-plafon

Mister eMBi tersadar ternyata interior Jazz ini temanya bendera dua negara, yaitu Indonesia dan Jepang.  Wah boleh juga kreasinya, keren !