Interior Kontras Menyenangkan

fb-honda-brio-mbtech-inspiration-6

Selalu ada yang menarik saat mengunjungi sebuah kontes modifikasi. Seperti pada kunjungan Mr eMBi ketika singgah di kontes modifikasi yang diadakan bertepatan dengan event GIIAS 2017 lalu. Mr eMBi menjumpai Honda Brio Satya 2013 milik Nefi yang mencuri perhatian dengan kreasi modifikasinya. Kesan kontras terlihat dari bagian eksterior dan interiornya.

“Iya, saya memang maunya mobil terlihat kontras, jadi konsep warna bodi merah ketemu dengan kuning di interior. Pasti oke jadinya,” bilang Nefi. Pada eskterior yang berwarna merah Nefi tidak banyak melakukan ubahan. Hanya mengganti velg OEM dengan velg replika Rays TE37SL ukuran 16 inci. “Supaya lebih sporty dan keren saja,” alasannya.

honda-brio-mbtech-inspiration-tampak-belakang

Sedangkan untuk memanjakan telinga saat di perjalanan, Nefi melengkapi mobil LCGC miliknya dengan satu set audio sistem menggunakan speaker Crescendo Opus 9, speaker 2way Opus 1, power Venom, sound processor Foss, dan sub 12×2 JBL.

Mr eMBi Says :

Bagian interior lain yang mencuri perhatian Mr eMBi adalah dengan penggantian lapisan jok. Kesan kontras benar-benar ditampilkan pada bahan pelapis jok dengan menggunakan warna terang yang dikombinasikan warna gelap.

honda-brio-mbtech-inspiration-dashboard

honda-brio-mbtech-inspiration-5

Hasilnya, jok model Sparco semi bucket miliknya dilapis ulang dengan pilihan warna Lemon (MB 7005) dari MBtech Camaro Fiesta yang dikombinasikan dengan warna Black (MB 9001) MBtech Camaro sebagai aksen. Kombinasi warna yang sama diaplikasikan pada jok belakangnya.

honda-brio-mbtech-inspiration-sound-system

Warna Lemon (MB 7005) juga Nefi gunakan untuk melapisi bagian interior lainnya, mulai dari plafon, pilar, sun visor, door trim serta boks audio di bagasi. Hasilnya seperti yang Mr eMBi lihat saat kontes di bilangan BSD, Brio ini sangat mencuri perhatian dengan konsep modif yang simple dan tak berlebihan.

honda-brio-mbtech-inspiration-plafon honda-brio-mbtech-inspiration-doortrim

(ktb)