Interior Retro Mobil Gaya Rally

mbtech-inspiration-honda-freed-4

Karena merasa salah aliran, seorang pria rela mengganti gaya modifikasi dengan tampilan yang fungsional untuk aktivitas sehari-hari.  “Tadinya Freed ini dimodifikasi dengan gaya Mooneyes, lengkap dengan dop orisinilnya,” buka Arumditia Prasakti, pemilik mobil ini. Tapi karena keceperan, sang istri yang lebih sering menggunakan mobil pun mengeluh repot ketika harus keluar masuk basement kantornya.  “Ya sudah akhirnya bongkar lagi semua, daripada bingung langsung diubah ke gaya rally aja,” tukas Adit, sapaan akrabnya.

Velg kaleng 17 inci dengan dop Mooneyes orisinal pun dilepas dan diganti dengan pelek rally OZ Racing ukuran 16×7 inci dengan ban Bridgestone Turanza ukuran 185/55R16.  Otomatis coilover pun harus dilepas dan dikembalikan ke kondisi standar, serta menambahkan mudflap custom Avco untuk menguatkan gaya rally.

mbtech-inspiration-honda-freed-3

Pemukim di kawasan Bekasi ini juga membenahi system audionya dengan memasang headunit Pioneer AVH-X1850DVD, speaker 2 way Sony, sepasang headrest monitor dan sub aktif Pioneer.  “Lumayan lah biar anak-anak betah di mobil,” tuturnya.

Mr eMBi Says :

Selain memasang perangkat audio, bagian interior mobil MPV ini semakin terasa nyaman dengan hadirnya lapisan jok berwarna cerah menggunakan bahan pelapis MBtech Camaro.  Pilihan bahan yang memiliki tekstur tegas ini dirasa tepat untuk menguatkan kesan rally.  Nuansa kontras terasa ketika Adit sengaja memilih warna Elegant Red (MB 9015) yang dipilih untuk melapisi seluruh jok terasa kontras dengan warna bodi yang berkelir putih.

mbtech-inspiration-honda-freed-5

Sementara konsep awal modifikasi beraliran Mooneyes yang memiliki tampilan retro tetap dipertahankan melalui motif jahitan berupa garis–garis lurus.  Pengerjaannya pun terbilang rapi dengan hadirnya garis lurus mulai bagian punggung hingga dudukan menggunakan benang berwarna putih.  (ktb)

mbtech-inspiration-honda-freed-2