Isuzu Perkenalkan ELF NLR Generasi Terbaru

isuzu-elf-nlr

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan Isuzu ELF 4 ban generasi baru, Isuzu ELF NLR, dengan desain kabin modern guna memenuhi kebutuhan konsumen di kelas truk ringan.

Isuzu ELF NLR memiliki desain kabin anyar berkonsep hexapod yang memberikan penampilan baru yang lebih segar dan macho. Desain baru yang lebih lebar di kelasnya itu membuat kabin Isuzu ELF lebih luas dan ergonomis serta lebih aman dan nyaman bagi pengendaranya.

Presiden Director PT IAMI Keiji Takeda menjelaskan Isuzu ELF NLR dibagi menjadi dua jenis menurut fungsi pemakaian yaitu untuk kendaraan angkut barang (truk) dan kendaraan angkut orang (mikrobus).

Isuzu ELF NLR versi truk ringan terbagi dalam lima varian yaitu    Isuzu ELF NLR 55 T, Isuzu ELF NLR 55 Tx, Isuzu ELF NLR 55 T Lx, Isuzu ELF NLR 71 T dan Isuzu ELF NLR 71 TL.

Adapun Isuzu ELF NLR versi mikrobus terbagi dalam empat tipe Isuzu ELF NLR 55 B, Isuzu ELF NLR 55 Bx, Isuzu ELF NLR 55 B Lx dan Isuzu ELF NLR 71 BL, yang sama-sama memiliki kelebihan dalam hal efisiensi, ketangguhan dan kelincahan dalam bermanuver.

“NLR punya keunggulan efisiensi dan kelincahan dalam bermanufer, sehingga cocok dalam mempermudah dalam setiap jenis pengangkutan bahan,” kata Keiji Takeda kepada wartawan di Bekasi,Jawa Barat, Selasa.

20170808img20170808122809

Isuzu ELF NLR menggunakan mesin power 125 PS, terbesar dikelasnya untuk varian Isuzu ELF NLR 71T, NLR 71 TL dan NLR 71 BL.

Tersedia juga pilihan mesin 100 PS yang evisien untuk tipe Isuzu ELF NLR 55 Tx, NLR 55 T Lx, NLR 55 T, NLR 55 B, NLR 55 Bx, dan NLR 55 B Lx

Isuzu ELF NLR menggunakan jarak sumbu terpanjang di kelasnya sehingga mampu mengangkut muatan lebih besar. Fitur New Front Axle membuat kendaraan menjadi lebih stabil bermanuver dalam berkendara karena memiliki axle yang lebih panjang.

Variant Isuzu ELF NLR 71 T dan Isuzu ELF NLR 71 TL mempunyai kemampuan daya tanjak (Grade Ability) yang membuat performance NLR lebih tangguh dalam pengangkutan pada medan jalanan yang menanjak baik beraspal maupun perbukitan.

Seluruh variant Isuzu ELF NLR sudah dilengkapi dengan design ruang kemudi yang lebih modern dikelasnya dengan dukungan perangkat audio dan video,  head unit dilengkapi dengan layar LCD yang terintergrasi dengan kamera mundur, serta penataan tombol dan handel yang mudah dijangkau demi kenyamanan berkendara.

Ernando Demily, Vice President Director PT IAMI, menjelaskan Isuzu akan menjelaskan secara detail soal harga dan spesifikasi Isuzu ELF NLR pada peluncuran resminya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

 

copyright © antara 2017