Jagonya Jok RWS 2017

fb-riding-with-style-online-contest-juara-1-rws-5

Perjuangan Ariel Syahril mengejar gelar tertinggi kontes MBtech Online Design Contest Riding With Style 2017 (MODCRWS) penuh lika-liku perjalanannya. Pertama sejak turun di MODCRWS 2016 silam, jok terdahulu buatannya hanya bercokol di peringkat ke-9, jelas prestasi itu membuat seatmaker Cikaret Jok ini berpikir keras untuk berkarya lebih total di tahun mendatang alias di seri 2017.

riding-with-style-online-contest-juara-1-rws-6

Poin kedua yang dikerjakan oleh Ariel adalah melakukan pembaharuan dari konsep jok terdahulu dengan mengutak-atik kembali bagian yang perlu disempurnakan. “Jika dulu saya bikin jok yang bisa bawa HP atau dompet di dalam laci, maka sekarang pengendara tidak perlu membuka penuh jok dari belakang, cukup dari depan buka kuncinya,” rinci pemukim kawasan Cibinong Bogor itu.

riding-with-style-online-contest-juara-1-rws-1

Jika diatas dijelaskan konsepnya, maka selanjutnya material yang digunakan pada jok Yamaha Nmax ini memakai perpaduan plat besi dan fiberglass untuk mencetak rangka jok baru. Lantas Ariel juga menambahkan fitur sokbreker hidrolis sebagai engsel bagasi dan sebuah engsel pintu dan kaitan milik lemari.

riding-with-style-online-contest-juara-1-rws-9

Bisa dibilang jok Larva ini tergolong tinggi skill pembuatannya dan juga kuat di sektor inovasi serta kreativitas sehingga membuatnya berbeda dari seratusan desain jok custom yang diterima panitia MODCRWS 2017.

riding-with-style-online-contest-juara-1-rws-10

Kemudian rangka baru yang telah jadi ditutup dengan busa baru yang figurnya dibuat sedemikian rupa sesuai bentuk yang diinginkan Ariel pada jok berjulukan Larva Extreme Go On Riding ini. Adapun pemilihan bahan MBtech pada jok yang dapat berkamuflase sebagai single seater padahal aslinya bisa untuk berboncengan ini memakai tiga varian yaitu MBtech Camaro Fiesta, MBtech Riders , dan MBtech Premium – Carrera .

riding-with-style-online-contest-juara-1-rws-2

Bagian-bagian jok yang ada lalu dilapisi bahan MBtech dari ketiga varian yang digunakan, lalu kombinasi warnanya cukup banyak terlihat seperti Tomato (MB 7002), Pop Green (MB 7008 BD), Black (MBRC 2301 & MBPC 1001) Yellow (MBRC 2307), dan Grey (MBPC 1003). Menariknya, warna-warna tersebut di mix & match dengan sempurna oleh Ariel, tak pelak tampilan joknya terlihat menawan dan pastinya menambah unsur kegantengan dari motor saat dipasang.

 

riding-with-style-online-contest-juara-1-rws-4

Seandainya berminat meminang jok ini, Anda cukup sediakan uang sejumlah Rp 3 jutaan dan Ariel akan membuatkan. Sedangkan waktu pembuatannya sekitar 1,5-2 bulan dengan bonus bisa memilih kombinasi warna yang lain. Tertarik?