Jok Fashion Mio Drag

jok-fashion-mio-drag-mbtech-1

Sungguh menyenangkan melihat motor drag rapi dan bersih berlomba di trek lurus, jauh dari kesan kumuh lazimnya motor drag di masa lalu. Kini di era smartphone tampilan motor drag klimis mulai berseliweran di arena drag bike 201m maupun 402m.

Nah salah satu contohnya adalah Yamaha Mio milik Syabanu Abdu Sholeh asal Jati Asih, Bekasi. Skubek buatan 2008 lalu ini disulap menjadi skubek drag bergenre Fashion yang modis. Sebagai pimpinan proyek modifikasi dikomandoi oleh Syaifuloh dari Iponk Custom.

Yamaha Mio Skubek Drag

Konsep yang disuguhkan oleh modifikator adalah permainan grafis dibuat dinamis memakai teknik cat airbrush di cover bodi maupun rangka. Cat yang dipilih terbilang sejuk dimata dan tetap mencolok berkat hadirnya aksen warna kuning di lubang rangka yang telah di bor oleh Syaiful.

Walaupun tidak banyak ubahan pada mesin namun konsep motor drag sudah kuat terpancar di motor berjok MBtech ini. Sepertinya Mio ini ingin tampil bergaya fashion minimalis tetapi tetap terlihat modis maka dari itu tema warna joknya pun dipilih yang selaras grafis di bodi.

Yamaha Mio Skubek Drag

Karena modifikasi skubek ini bergenre drag bike, maka jok pun dibuat sesuai aplikasi menjadi jok drag berbusa tipis, asyiknya jok custom Mio milik Syabanu dibuat coakan lubang untuk pengisian bahan bakar. Lalu pemilihan warnanya memakai varian MBtech Riders warna Black (MBRC 2301) sebagai warna dominan. Kemudian warna hitam dikombinasi dengan dua warna dari varian MBtech Camaro Fiesta yaitu Deep Purple (MB 7014) dan Lemon (MB 7005).

Yamaha Mio Skubek Drag

Aplikasi dari warna kuning terlihat pada jambul jok, lis samping jok dan lubang pengisian BBM. Nah warna ungunya dijadikan lis kecil di atas kuning pada bagian samping jok dan sepasang kurva dinamis dipermukaan joknya. Wih, makin genit deh motornya…