Jok Gagah Nmax Abstrak

fb-nmax-merah-mbtech-inspiration-2

Lucu juga mendengar cerita dari builder yang membangun Yamaha Nmax milik Teguh Kartika ini. Bikin motornya pakai perjuangan dan penantian hingga berbulan-bulan seperti sekarang ini. “Setiap bulan sehabis dapat uang pasti ke bengkel untuk modif, dicicil satu-satu,” ujar Edy selaku builder Edy Customized Bike, Denpasar yang mengurusi motor si Teguh.

nmax-merah-mbtech-inspiration-6

Kalau mau dirunut satu persatu cukup banyak ubahan yang terjadi di Nmax berkelir airbrush motif abstrak ini. Yang jelas terlihat susah pengerjaannya ada motif cat motor garapan Edy, lalu aplikasi double cakram di roda depan dan termudah adalah aplikasi parts variasi. Teguh ingin motornya terlihat mewah, maka dari itu seputaran roda dan mesin diberi cairan mengkilap, krom. Hasilnya? Ngeri bray, cakep banget!

nmax-merah-mbtech-inspiration-9nmax-merah-mbtech-inspiration-5

Setelah kelar dengan urusan modifikasi yang bikin motor terlihat makin ganteng usai, kini giliran sektor jok Nmax yang diutak-atik. Edy merumahkan jok orisinilnya, sebagai gantinya dipasang sebuah jok modifikasi dengan tema Sporty Stylish, lalu bahan MBtech yang digunakan dari varian MBtech Riders warna Black (MBRC 2301), Red (MBRC 2305) dan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001).

nmax-merah-mbtech-inspiration-3

Untuk pola mengikuti lekuk garis desain jok orisinil Nmax, walau demikian tidak dengan figur busanya, Edy merekayasa ulang menjadi lebih padat, kekar dan lebih terlihat modern. Pilihan komposisi desain memakai perpaduan desain futuristik dan six abs muscle, Sebagai aksen dihadirkan sebuah detail garis berwarna Merah mulai dari haluan sampai bagian tengah jok. Lalu warna itu juga terlihat di buritan, khususnya sisi samping dan permukaannya.

nmax-merah-mbtech-inspiration-1

Dalam jok modif berkelir hitam milik Teguh itu terlihat sebuah detail tambahan berupa jambul jok berbentuk elips dan sandaran kecil di antara bagian pengendara dengan pembonceng. Supaya makin tampak sempurna, Edy tak lupa memberi sentuhan warna merah di benang jahit yang digunakan untuk merangkai pola jok modifikasinya.