Jok Kekar Nmax

fb-jok-kekar-nmax-mbtech-inspiration

Upin asal Kemayoran, Jakarta ini bukan tokoh kartun anak-anak temannya Ipin dalam serial Upin & Ipin. Namun, pria yang ingin dipanggil Upin ini ternyata jago membuat jok motor modifikasi. Bahkan salah satu karyanya berhasil menembus deretan Top Ten MBtech Online Design Contest Riding With Style 2017 sekaligus meraih juara ke-8.

jok-kekar-nmax-mbtech-inspiration-5

Seatmaker muda yang bernaung di bawah bendera Black Sweet Kemayoran itu memilih basis jok motor dari Yamaha Nmax untuk dijadikan bahan modifikasinya. Upin memilih tema Sporty Stylish, lalu bahan MBtech yang digunakan dari varian MBtech Riders warna Black (MBRC 2301), Yellow (MBRC 2307) dan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001).

jok-kekar-nmax-mbtech-inspiration-4

Pola yang telah disiapkan oleh Upin ini masih mengikuti lekuk garis desain jok orisinil Nmax, walau demikian tidak dengan figur busanya, Upin merekayasa ulang menjadi lebih padat, kekar dan lebih terlihat modern.

jok-kekar-nmax-mbtech-inspiration-3

Pilihan komposisi desain memakai perpaduan desain futuristik dan six abs muscle, hasilnya dahsyat bro! apalagi jika dilihat dari atas permukaan jok, makin terlihat keindahannya. Upin memilih warna dominan hitam dari kedua varian MBtech yaitu, MBtech Riders dan MBtech Premium – Carrera. Sebagai aksen dihadirkan sebuah detail garis berwarna Kuning mulai dari haluan sampai bagian tengah jok. Lalu warna itu juga terlihat di buritan, khususnya sisi samping dan permukaannya.

jok-kekar-nmax-mbtech-inspiration-1

Upin juga tak ketinggalan membuatkan detail tambahan berupa jambul jok berbentuk elips dan sandaran kecil di antara bagian pengendara dengan pembonceng. Supaya makin tampak sempurna, Upin memberikan sentuhan warna kuning di benang jahit yang digunakan untuk merangkai pola jok modifikasinya.