Jok Nyaman Nmax Militer

fb-nmax-brimob-mbtech-inspiration-3

Yamaha Nmax modifikasi dengan grafis bodi ala militer bisa dibilang jarang yang berani melakukannya. Tetapi di Denpasar, Bali, Mister eMBi menemukan sebuah Nmax buatan tahun 2015 yang sudah dirombak ala motor dinas tentara di bengkel Edi Customized. Beruntungnya Mister eMBi berhasil ketemu langsung pemiliknya, om Bayu untuk mencari tahu motifnya tampil ala militer.

nmax-brimob-mbtech-inspiration-8

Om Bayu ini ternyata anggota Brimob, Bali, pantas saja Nmax miliknya dibuat motif Camouflage. “Grafisnya dari cutting stiker, untuk masing-masing warna ditempel satu persatu pakai tangan, keren kan mas,” tanyanya kepada Mister eMBi. Lalu Nmax ini dibuat berkonsep elegan oleh builder Edi, dari Edi Customized dan sesuai pesan dari om Bayu motornya harus kuat dipakai touring luar kota.

nmax-brimob-mbtech-inspiration-2

Demi mengejar kenyamanan saat berkendara jarak jauh hingga keluar pulau Bali, sektor kaki-kaki mendapat perhatian lebih seperti mengganti ban berspek tinggi, pasang fork brace sampai ganti sok belakang yang lebih rigid dari orinya. Lantas lampu tembak tak lupa ikut ditanam pada bodi seperti juga dengan spion barunya. Parts lainnya cukup yang bersifat bolt-on seperti spakbor milik motor sport dan sebagainya.

nmax-brimob-mbtech-inspiration-7

Motor sudah keren namun jok masih standard rasanya kok canggung ujar pemiliknya kepada Mister eMBi. Maka dari itu om Bayu minta bantuan bro Edi untuk membuatkan jok baru yang keren dilihat dan tetap nyaman saat dipakai turing.

nmax-brimob-mbtech-inspiration-6

Basis jok orisinil Nmax tetap dipakai, namun figur jok di custom dengan menambahkan busa supaya lebih padat dan maksimal memberikan kenyamanan saat di duduki berlama-lama. Lalu bahan MBtech New Superior dipercaya melapis jok yang memiliki sandaran tebal itu.

nmax-brimob-mbtech-inspiration-4

Untuk komposisi warna dipilih warna Black (MB 8801) , Grey (MB 8803) dan Yellow (MB 8812) . Sedangkan desain permukaan jok bermotif tanda kepangkatan militer. Menariknya kombinasi warna di jok terlihat serasi dengan livery camouflage yang juga berwarna hitam, kuning dan abu-abu. Bagaimana sudah resmi jadi motor dinas Brimob kan…