Jok Sofa Bikin Nyaman Riding

yamaha-fino-jok-sofa-custom-mbtech-2

Gaya Yamaha Fino paling asyik kalau modifikasinya tidak jauh dari tema retro.  Nih buktinya ada di skubek milik Rinaldy Rachman asal Jakarta.  Di bodi motor tidak banyak aksesoris menor, cukup dibuat simpel namun tetap tampil berkelas.  Rinaldy pede memasang velg langka berukuran 16 inci milik Yamaha Nouvo S.  Tak hanya velg, rumah CVT pun dipakai milik Nouvo.  Lalu parts lain yang diganti hanya tabung sok, cakram, dan sokbreker belakang.

yamaha-fino-jok-sofa-custom-mbtech-3

Skubek yang tampil klimis catnya ini ternyata memakai cat pernis berlapis agar grafis bodi bertema musik berkesan pabrikan.  “Warna asli hitam makin oke setelah direpaint, dan saya sengaja supaya kesan retro makin terlihat,” senyum Rinaldy.

yamaha-fino-jok-sofa-custom-mbtech-4

Menurut dia, gaya retro makin ciamik kalau joknya juga dipilih yang bernuansa retro, minimal tampil classy-lah.  Maka dari itu lewat seatmaker kepercayaan diminta untuk membuat jok custom model sofa berkerut memakai bahan MBtech Riders-Cruiser.

yamaha-fino-jok-sofa-custom-mbtech-1

Supaya terlihat seperti sebuah sofa, maka figur jok asli Fino ditambahkan busa lagi dan dibentuk ulang model gendut, gaya ini lazim dijumpai di aliran modif VIP Cars.  Kemudian warna jok dipilih Black (MBRC 2301) dengan kombinasi warna Red (MBRC 2305) yang terlihat pada kancing jok dan lis/piping.  Serunya dua warna yang ada di jok makin membuat tampilan motor kian serasi sebab memiliki lonsep warna serupa bodi.

Oh iya, model jok sofa di Fino ini tidak hanya sedap dipandang, tetapi juga nyaman saat diduduki sebab busanya telah di custom menjadi lebih empuk.