Keren Motor Ini Anti Jatuh

honda-riding-assist

Melihat binatang peliharaan seperti kucing atau lainnya yang nurut dengan tuannya hanya dengan memainkan gestur tangan dihadapannya dan kucing itu lalu membututi kita adalah hal yang umum di dunia.

Nah bagaimana kalau posisi kucing dibalik dengan mesin canggih buatan manusia alias robot beroda ? Hasilnya luar biasa seperti yang diciptakan oleh Honda pada motor sport NC700. Motor ini masih memakai mesin bensin, namun oleh Honda disisipkan sebuah teknologi canggih bernama Riding Assist Technology di bagian depan motor. Alat berupa motor listrik itu dapat menggerakan motor tanpa perlu ditunggangi dalam satu sentuhan di cover lampu. Maka seketika motor akan mengikuti pemiliknya kemanapun pergi.

Berkat sistem yang ditanam pada sektor kemudi, motor ini bisa berjalan sendiri dalam kecepatan 5 km/jam. Kemudian motor pun bisa berdiri tanpa jatuh dengan fitur keseimbangan yang mana sistem itu mengatur gerakan kemudi serta naik turun suspensi depan dalam melakukan pencarian titik keseimbangan. Ah jadi ingat trik berdiri tanpa jatuh di sepeda ? Nah yang ini persis caranya cuma lebih canggih.