Lexus LS 500 lahir di GIIAS 2017

lexus-fb-500

Lexus Indonesia meluncurkan sedan flagship The Entirely-New LS 500 dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 sebagai penampilan pertamanya di kawasan Asia.

“Lexus LS 500 diciptakan sebagai kendaraan yang mengekspresikan pengalaman yang luar biasa bagi pengendaranya,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja saat perkenalan mobil ini di ICE – BSD City, Tangerang.

The Entirely-New LS 500 hadir menggantikan generasi sebelumnya pada tahun 2006. Dilengkapi dengan mesin 3,500 cc twin turbo dengan transmisi 10 percepatan terbaru yang menghasilkan 415 tenaga kuda.

Pada bagian eksterior, mobil ini tampil dengan konsep spindle design architecture yang dirancang khusus sehingga menghasilkan komposisi dimensi dan berat mobil ideal demi kelincahan dan kenyamanan.

lexus-ls500

The Entirely-New LS 500 dilengkapi juga dengan tampilan spindle grille terbaru, World 1st L-Shaped Rear Combination Lamps yang menghasilkan multi refleksi cahaya, dan World 1st Two Stage AHS Headlamps dengan desain lampu sorot atas dan bawah terbaru.

Salah satu keunikan dari generasi terbaru Lexus LS ini adalah unsur budaya Jepang yang semakin kental menghiasi interiornya seperti trim terbaru buatan tangan, kiriko yang terbuat dari seni instalasi kaca khas Jepang, doortrim handcrafted pleated yang dibuat dengan disain berlapis yang elegan, dan pola artwood terbaru khas Lexus.

Desain dasbor kini tampil dengan desain yang terinsipirasi alat musik petik khas Jepang, Koto. Terdapat pula andon-inspired illumination, seni lampu tradisional Jepang untuk sistem pencahayaan yang dapat melahirkan efek temaram menenangkan.

“Untuk sedan LS 500 yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe terbaik, yakni LS 500L dan LS 500 hL (hybrid). Sengaja kami memilih dua tipe terbaik saja,” kata Adrian.