Menjelang Debut Perdana Acura ARX-05

fb-teaser-acura-rx-05-2

Dipastikan prototype mobil balap terbaru Acura ARX-05 akan melakukan debut perdana sesuai jadwal pada 18 Agustus di The Quail dan di Rolex Monterey Motorsports Reuinion serta Pebble Beach Concours d’Elegance.

Menjelang debut tersebut, tim Acura membocorkan foto teaser mobil yang merupakan kependekan dari Acura Racing eXperimental Generation 5 (ARX-05). Untuk tahun depan, ARX-05 dipastikan akan berlaga dilintas balap bersama Team Penske mengikuti IMSA WeatherTech SportsCar Championship. Debut kompetisi akan dilangsungkan di Rolex 24, Daytona pada bulan Januari.

Acura ARX-05 didesain oleh Acura Design Studio di Los Angeles di bawah pengawasan Dave Marek selaku Acura’s Global Creative Director, untuk menciptakan prototype mobil balap yang dapat diandalkan pada lomba balap ketahanan.

Melalui foto teaser terlihat siluet dari mobil yang menampilkan sedikit bagian aerodinamis yang dimilikinya dengan desain yang sangat menggoda. Kini ARX-05 menjadi bagian dari program yang dimiliki oleh Honda Performance Development, sama halnya dengan Honda Racing dan Acura Motorsports di Amerika Utara.

Source : Carscoops