Messi Antar Barcelona Tundukkan Juventus 3-0

messi-liga-champions

Barcelona berhasil membalas kekalahan tahun lalu atas Juventus dengan mengalahkan klub Italia tersebut dengan skor 3-0 pada laga pertama fase grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa.

Tiga gol kemenangan Barcelona dicetak Lionel Messi (dua gol) dan satu gol Ivan Rakitic pada babak kedua. Blaugrana pun menjadi pemuncak klasemen sementara grup D.

Pada jalannya laga, Barcelona yang tidak diperkuat Arda Turan, Paco Alcacer dan Rafinha, unggul 1-0 berkat gol Lionel Messi setelah menuntaskan umpan “satu dua” dengan Luis Suarez pada menit 45.

Messi nyaris menggandakan keunggulan Barcelona jika sepakannya tidak membentur tiang gawang pada menit 52.

Rakitic mengubah skor menjadi 2-0 setelah menceploskan bola ke gawang yang kosong memanfaatkan bola memantul hasil sepakan Messi yang meneruskan umpan Suarez pada menit 56.

Messi lagi-lagi menjadi momok bagi pertahanan Juventus. Playmaker asal Argentina itu mencuri bola kemudian mengecoh Buffon dengan menyontek bola ke sudut kanan bawa gawang untuk menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 69.

Juventus bukan tanpa peluang, Bernardesch dan Paolo Dybala beberapa kali melepaskan tembakan ke gawang Barcelona namun mamu dihentikan kiper Ter Stegen. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain dilansir dari Football Italia:
Barcelona:
 Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Dembele, Suarez, Messi
Cadangan : Cillessen, Suarez, Mascherano, Paulinho, Deulofeu, Sergi Roberto, Andre Gomes

Juventus:
 Buffon; De Sciglio, Barzagli, Benatia, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Dybala
Cadangan: Szczesny, Asamoah, Rugani, Sturaro, Bernardeschi, Merio, Caligara

copyright © antara 2017