Mobil Listrik Renault Zoe RS Hadir Sebelum 2020

fb-renault-zoe-rs-7

Mobil Renault Zoe RS yang memiliki segudang fitur unggulan, termasuk salah satunya sebagai mobil elektrik dengan performa tinggi dikabarkan siap menyapa pasar otomotif sebelum tahun 2020.

Ini menjadi kelanjutan dari pernyataan bos Renault Sport Patrice Ratti yang menegaskan jika ia bersama timnya telah membuat protipe mobil konsep sport listrik Zoe yang memiliki tenaga 460 hp. Hal ini secara langsung menjadi jawaban akan kesertaan Renault dalam balap mobil Formula E.

renault-zoe-rs-2 renault-zoe-rs-1

Seperti disebutkan di atas, Zoe E-sport memiliki tenaga 460 hp didukung dengan kinerja baterai yang semakin meningkat hasil penelitian Renault beberapa tahun sejak proyek dimulai.

renault-zoe-rs-4

Zoe menggunakan sasis yang sama dengan Sport Clio dan melakukan sedikit perbahan bagian kemudi. Namun demikian Ratti mengatakan jika mobil sport Renault tetap memerlukan penanganan yang baik untuk menghasilkan mobil yang lincah dan tangkas sebagai tantangannya. Terutama pada kemampuan baterai yang saat ini hanya dapat melaju hingga 15 menit saja pada unit prototype-nya.

renault-zoe-rs-6 renault-zoe-rs-5

“Namun dengan teknologi yang Renault miliki, kami berencana untuk terus mengembangkannya,” tambah Raffi. “Akselerasi mobil listrik sangat luar biasa dan sangat cocok untuk Renult Sport.
Sumber: Autocar & Renault