Muscular Design

muscular-design-2-yamaha-x-ride-mbtech-riders-inspiration

Mengadopsi gaya supermoto di motor matik itu susah-susah gampang, salah modif malah lari dari kodratnya.  Nah beda dengan Yamaha X-Ride garapan rumah modifikasi LD Garage, Depok.  Motor produksi 2013 silam itu dibikin supermoto fashion.  “Jarang-jarang X-Ride ikutan kontes modif kelas fashion,” bangga Bactiar Kemal Harahap.

Supaya X-Ride milik Kemal bisa mencuri poin juri harus disulap menjadi motor kontes yang mumpuni.  Cover bodi dan velg diguyur ulang memakai cat warna kuning, lalu warna dek tengah dibiarkan hitam bawaan motor.  Lazimnya motor kontes, X-Ride yang ditambahkan aksesoris rollbar pelindung cover bodi ini juga disematkan beberapa variasi bersifat bolt-on.

muscular-design-1-yamaha-x-ride-mbtech-riders-inspiration

Tak ketinggalan jok bawaan X-Ride langsung dipoles ulang di seatmaker langganan LD Garage agar semakin ganteng tampilannya.  Pilihan desain jok jatuh ke model kokoh dan pelapis jok dipakai merek MBtech Riders.  “Harusnya joknya senada bodi sih, tapi biar beda saya pilih warna hijau,” senyum Kemal.

muscular-design-3-yamaha-x-ride-mbtech-riders-inspiration

Bahan MBtech Riders Green (MBRC 2308) diposisikan di bagian permukaan jok.  Agar tidak terlalu polos permukaannya diberikan pola garis yang berkesan kekar layaknya binaragawan.  Kemudian detail sabuk jok pun ditambahkan di jok memakai warna senada permukaan.  Terakhir sisi samping jok cukup memakai warna Black (MBRC 2301) yang mengacu kepada dek tengah motor.

muscular-design-4-yamaha-x-ride-mbtech-riders-inspiration

Berkat jok berdesain ala jok trail jadul membuat X-Ride ini makin supermoto dan terbukti sukses menjadi yang terbaik di kontes modif beberapa waktu silam.