New Sonata Facelift Makin Mewah

new-sonata-facelift-1

Hyundai Motor resmi memperkenalkan sedan premium terbarunya, Hyundai New Sonata di Seoul, Korea Selatan.  Sedan ini hadir meneruskan keberhasilan dari generasi sebelumnya, dengan beberapa ‘facelift’ dramatis namun tetap sesuai dengan filosofi Hyundai.

Facelift Hyundai New Sonata 2017 ini dijadwalkan juga mendebut secara global di New York Auto Show 2017 April mendatang.  Secara keseluruhan, sedan ini mengadopsi desain lebih tajam dan lebih agresif, termasuk beberapa perbaikan di interior, fitur keselamatan diperbarui dan hadir dengan beberapa varian mesin.

new-sonata-facelift-3

Beralih ke interior, kabin New Sonata juga mengalami penyegaran.  Diantaranya revisi pengatur untuk audio dan pemanas, ventilasi dan AC (HVAC), beserta layar sentuh 7 inch yang menjadi peranti standar di tiap model.  New Sonata juga mendapatkan penyegaran pada lingkar kemudi yang berbeda di tiap variannya.  Paling inovatif, tersedia sistem pengisian smartphone secara nirkabel, port USB di konsol tengah, serta Apple CarPlay dan Android Auto sebagai perangkat standar.

new-sonata-facelift-4

Sejumlah fitur keamanan juga disusupkan, meliputi Lane Departure Warning system, Blind Spot Detection, Rear Cross-Traffic Alert, High Beam Assist, Dynamic Bending Lights dan Lane Keep Assist.  New Sonata menawarkan 4 varian mesin untuk konsumennya, yaitu : 1,7-liter VGT (139 hp), 1,6-liter T-GDI (177 hp), 2,0-liter CVVL (160 hp) dan 2,0-liter T-GDI (241 hp).

Apakah New Sonata ini akan menggantikan Sonata yang sudah dipasarkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia segera ?  Kita tunggu …