Ponsel Android Nokia-Zeiss Dengan Kamera Ganda

nokia-zeis

HMD Global dan Zeiss sepakat bekerja sama untuk kembali membuat produk Nokia berbasis sistem operasi Android berkamera ganda (dual camera).

Belakangan, seperti yang diberitakan laman GSM Arena, sebuah cuitan mengindikasikan telepon seluler (ponsel) Nokia dual kamera akan menjadi produk pertama dari kerja sama itu.

HMD menyatakan mereka ingin “membuat tolok ukur gambar baru di industri ponsel pintar”.

Optik Zeiss sebelumnya dapat dilihat di ponsel Nokia keluaran lama seperti Nokia 808 PureView dan Lumia 1020 yang memakai kamera 41 Mega Piksel (MP).

Nokia 9 dikabarkan menjadi andalan perdana dengan Zeiss yang keluar tahun ini.

Dalam info bocoran secara dalam jaringan (daring) Internet, Nokia 9 Android dikabarkan berkamera ganda 22MP Carl-Zeiss, layar OLED 5.5 inci dengan resolusi QHD (2560 × 1440).

Nokia 9 Android akan berjalan di OS Android v7.1.2 (Nougat) dan akan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Soc Octa yang digabungkan dengan RAM 6GB DDR4 yang besar untuk meningkatkan tingkat kinerja terbaiknya.

Dikabarkan ada pula varian Nokia 9 dengan penyimpanan tertanam 128GB dan 64GB, yang bakal beredar paruh kedua tahun 2017 guna menyaingi produk ponsel kelas atas lain layaknya iPhone Apple dan Samsung.

 copyright © antara 2017