“Obi-Wan Kenobi” Star Wars Akan Difilmkan Sendiri?

star-wars
Walt Disney dikabarkan sedang mengembangkan film yang fokusnya dikhususkan pada karakter Obi-Wan Kenobi, master Jedi bijaksana dan mulia dalam film “Star Wars”, seperti dilaporkan The Hollywood Reporter dan Variety.
Media tersebut mengutip sumber anonim yang mengatakan proyek itu baru dikembangkan oleh Disney dan Lucasfilm.
Belum ada skenario, namun sineas Inggris Stephen Daldry yang dikenal lewat film balet “Billy Elliott” sedang didekati untuk duduk di bangku sutradara.
Disney menolak berkomentar.
Disney mengakuisisi Lucasfilm milik George Lucas pencipta “Star Wars” pada 2012 senilai 4 miliar dolar AS dan mengumumkan trilogi film “Star Wars” baru, juga tiga proyek “Star Wars” yang fokus pada cerita di luar kisah sentral keluarga Skywalkter.
Sebuah film Han Solo yang dipopulerkan aktor Harrison Ford” dalam trilogi asli “Star Wars” akan dibuat dalam versi Han Solo lebih muda.
Kenobi, pertapa yang diperankan mendiang Alec Guinness, adalah mentor dari Luke Skywalker dan orang yang memperkenalkan prajurit muda pada Force dalam film pertama “Star Wars” pada 1977. Kenobi kemudian dibunuh oleh murid lamanya, Darth Vader yang jahat.
Aktor Ewan McGregor memerankan karakter itu dalam trilogi kedua film “Star Wars” pada  1999-2005. The Hollywood Reporter mengatakan belum ada aktor yang disebut untuk proyek baru itu.
“Star Wars: The Force Awakens” adalah film pertama dari trilogi baru “Star Wars” keluaran Disney yang membawa lagi karakter Princess Leia, Luke Skywalker dan Han Solo serta karakter-karakter dari generasi baru. Film itu meraup lebih dari 2 miliar dolar AS di box office dunia setelah dirilis pada 2015.
Film berikutnya, “Star Wars: The Last Jedi” rencananya ditayangkan pada Desember, demikian Reuters.