Paddock Balap Motor Fun Turing Ke Bandung

 

paddock-balap-motor-fun-suzuki-touring-5

Paddock Balap Motor (PBM) sebuah WhatsApp (WA) grup bentukan Edmond Cho yang mengakomodir rekan-rekan pebalap road race, motocross, mekanik, manager tim, CEO produk, wartawan sampai penyuka balap roda dua itu pada tanggal 8-9 Juli 2017 silam menyelenggarakan Halal Bihalal Lebaran 1438H dengan nuansa yang berbeda.

Lewat undangan Koh Yong, punggawa Yonk Jaya Motor Bandung selaku tuan rumah Halal Bihalal mengajak anggota WA PBM untuk turing dari Jakarta ke Kota Kembang. Tak hanya itu, berkat obrolan group maka Faryd Sungkar mengontak Suzuki Indomobil Sales untuk mendukung kegiatan berkendara ini.

paddock-balap-motor-fun-suzuki-touring-1

Respon positif yang diperoleh membuat Suzuki meminjamkan 22 motor GSX 150-S untuk dijajal oleh para peserta yang rata-rata pensiunan pebalap veteran di Indonesia. Tak hanya Suzuki, Cargloss, TDR dan AHRS ikut serta mensupport Halal Bihalal Turing PBM.

“Semua anggota PBM adalah kawan baik saya selama balap di masa lalu. Ini halal bihalal sekaligus kangen-kangenan,” bilang Koh Yong.

paddock-balap-motor-fun-suzuki-touring-2

Karena peserta basisnya pebalap, biar gaek namun urusan cornering tak kenal usia. Dalam rute menuju waduk Cirata di Purwakarta, GSX 150-S diajak menikung rebah apalagi motornya stabil dan kencang.

Dalam turing kali ini ada insiden di salah satu peserta, Nandar Delloe, Jurnalis Autoxpose terjungkal di bak kontrol air selokan. GSX 150-S berwarna merah ikut masuk dan perlu di katrol pakai tali untuk mengeluarkannya. “Alhamdulillah Nandar selamat hanya luka ringan, dan tetap bisa melanjutkan balap eh turing” pungkas Yoni Sutoyo selaku teman riding kali ini.