Pembalap AHRT Kuasai Podium AP250 – ARRC 2017

astra-honda-racing-team-3

Putaran kedua kelas Asia Production (AP) 250 – Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Chang Buriram – Thailand menjadi ajang pembuktian sekaligus drama bagi para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Pada race 1, pembalap andalan AHRT Gerry Salim yang start dari grid 2 berhasil mengatasi perlawanan Anupab Sarmoon (Yamaha Racing Thailand) dan rekan setimnya Rheza Delica yang harus puas finish di posisi kedua dan ketiga dalam balapan yang berlangsung 10 lap, Jumat (14/4).

astra-honda-racing-team-1

Gerry pun meraih poin penuh 25 sekaligus memperkuat posisinya di puncak klasemen dengan nilai 75.  Namun di race kedua, Sabtu (15/4), kesalahan teknis pada motor Honda CBR250RRnya membuat Gerry Salim gagal finish.

Meski demikian pertarungan menjadi juara tetap berlangsung seru, Takehiro Yamamoto (Jepang) yang juga membesut Honda CBR250RR berhasil mengatasi perlawanan sengit dari Rheza Danica (AHRT) dan Anupab Sarmoon yang harus puas finish di posisi kedua dan ketiga.

astra-honda-racing-team-2

Dengan hasil ini, Gerry Salim masih memimpin klasemen, namun hanya terpaut 1 poin di atas Yamamoto (74) dan 3 poin di atas Anupab Sarmoon (72).  Balapan kelas AP250 – ARRC 2017 masih menyisakan empat putaran dengan total delapan race yang diperlombakan.  (ktb)