Pengguna Instagram di Indonesia Capai 45 juta

instagram

Media sosial berbagi foto, Instagram, kini memiliki 45 juta pengguna aktif setiap bulan pada kuartal pertama 2017 di Indonesia , menurut data internal mereka.

“Pengguna Instagram di Indonesia adalah komunitas terbesar di Asia Pasifik,” kata Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu siang.

Jumlah pengguna Instagram melonjak lebih dari dua kali lipat dari 22 juta orang pada awal tahun lalu.

Jumlah tersebut membuat Indonesia menjadi salah satu pasar terbesar Instagram di dunia, yang kini memiliki 700 juta pengguna aktif secara global, berdasarkan data internal per April 2017.

Tanpa menyebutkan angka, ia juga menyatakan pengguna Indonesia adalah salah satu yang memanfatkan konten Instagram Stories di dunia sejak fitur tersebut diluncurkan sekitar 10 bulan yang lalu.

Instagram Stories kini memiliki 250 juta pengguna aktif setiap hari secara global, sepertiga dari konten yang paling sering dilihat berasal dari sektor bisnis.

Pengguna Indonesia pun masuk ke dalam lima besar negara yang paling sering menggunakan Instagram sebagai akun bisnis, bersama Amerika Serikat, Brazil, Rusia dan Inggris Raya.

Saat ini secara global 8 juta akun di Instagram digunakan sebagai profil bisnis.
copyright © antara 2017