Rekor Dunia Jembatan LEGO

Rekor Dunia Jembatan Lego (6)

Bersamaan dengan diluncurkannya New Land Rover Discovery di Paris Motor Show 2016, pabrikan asal Solihull, Inggris ini menggandeng perusahaan mainan anak, LEGO untuk membuatkan miniatur jembatan dari bongkahan LEGO.  Hebatnya, replika dari London Tower Bridge tersebut dibuat dari 5.805.846 buah komponen LEGO.  Alhasil jembatan tersebut mampu memecahkan rekor dunia bentuk bangunan LEGO terbanyak.  Rekor sebelumnya di 470.646 buah.  Tidak heran jika Guinness World Record mengukuhkan struktur bangunan LEGO London Brigde sebagai bangunan LEGO terbesar di dunia yang pernah didirikan.

Rekor Dunia Jembatan Lego (1)

Jembatan LEGO itu memiliki tinggi 13 meter dan jika keping LEGO yang terpasang pada London Tower Brige ini dibentangkan maka panjangnya 321 km.  Wow, panjang juga ya…

Rekor Dunia Jembatan Lego (5)

Miniatur jembatan ikonik London ini dirancang oleh seorang builder ahli LEGO, Duncan Titmarsh selama lima bulan.  Sedangkan proses perakitannya dilakukan di Packington Hall, Warwickshire, Inggris.  Lalu detail pelengkap di jembatan pun dibuat mirip dengan versi orisinilnya seperti hadirnya sungai buatan, landasan jembatan dapat dinaikturunkan, serta tak ketinggalan sebuah kapal yang terbuat dari 186.500 keping LEGO dihadirkan berikut aksesoris lain seperti hewan dan tumbuh-tumbuhan dari kepingan LEGO.

Rekor Dunia Jembatan Lego (4)

Luar biasa kreasinya…