Restorasi Nyaman Interior Mobil Lawas

mitsubishi-colt-interior-lawas-2

Punya mobil lawas tapi bingung dan ragu untuk dimodif. Mungkin hasil modifikasi Mitsubishi Colt T120 produksi tahun 1982 ini bisa jadi referensi saat hendak memodifikasi mobil kesayangan. Yup, ini adalah mobil milik Bambang atau sering disapa “Pak Tuwo”, meski sudah berumur tapi mobil ini tetap tampil segar dan terasa nyaman saat dikendarai. Mobil ini juga menjadi saksi bisu kesuksesan Bambang yang sejak akhir tahun ’90an hingga saat ini berhasil merestorasi mobil ini dengan biaya yang cukup mencengangkan.

“Dulu mobil ini untuk bisnis antar jemput sekolah, setelah akhirnya tutup mobil yang satu ini saya simpan karena ini yang paling bagus,” ujar Bambang. Setelah sekian tahun berjalan pria ramah ini memutuskan untuk mulai merestorasi mobil ini, “Saya ingin mobil ini bisa tampil mewah dan nyaman selayaknya mobil baru,” yakinnya.

mitsubishi-colt-interior-lawas-5 mitsubishi-colt-interior-lawas-6

Akhirnya cat hitam solid pun disiram ke sekujur mobil ini agar tampil mewah, semua lampu diganti baru dan lampu belakang diganti pakai Mitsubishi Pajero Sport. Lalu ia juga mengganti velgnya dengan velg Modelart ukuran 15 ini yang modelnya elegan. Mesin pun juga di-up grade dengan menambahkan peranti pendongkrak performa dari Simota.

Mr eMBi Says :

Saat masuk ke interior, Mr eMBi melihat Bambang telah melakukan perubahan yang cukup total. Sehingga saat barada di dalam seluruh keluarga dapat merasa nyaman. Terlihat seluruh jok dan doortrim asli yang mulai usang dilapis ulang kembali. Pilihannya jatuh kepada bahan MBtech New Superior dengan menggunakan kombinasi dua buah warna yaitu Champignon (MB 8809) dan motif perforated Golden Beige (MB 8808 P). Kombinasi kedua warna tersebut juga diaplikasikan untuk lapisan jok, keseluruhan door trim, plafon, dasbor hingga pilar dan pembungkus stirnya.

mitsubishi-colt-interior-lawas-3

mitsubishi-colt-interior-lawas-7

“Saya mau istri dan anak-anak saya nyaman naik mobil ini, makanya selain menambahkan AC dan audio, ¬†saya juga merestorasi keseluruhan bagian interior,” ucapnya. Dengar-dengar untuk dapat membuat mobil miliknya kembali seperti baru, Bambang telah menghabiskan total biaya hingga Rp 200 juta. (ktb)

mitsubishi-colt-interior-lawas-1 mitsubishi-colt-interior-lawas-4