Scoopy Cafe Racer

honda-scoopy-cafe-racer-mbtech-inspiration-1

Modifikasi cafe racer tidak selamanya harus memakai motor sport klasik, buktinya bermodalkan sebuah skuter matik produksi tahun 2016 pun bisa dijadikan sebagai basis motor cafe racer, seperti yang Mister eMBi lihat di IMOS beberapa waktu lalu.

Inspirasi Honda Scoopy eSP bergaya cafe racer warna putih di booth Honda cukup oke karyanya.  Gaya retro yang dimiliki Scoopy kian mendukung style yang hits di tahun 1950’an silam di Inggris.  Sekarang pun kembali beken digandrungi para bikers Tanah Air.

honda-scoopy-cafe-racer-mbtech-inspiration-4

Ubahan yang dilakukan cukup simpel, cukup menghilangkan aksen krom, mencopot behel jok belakang, ganti tabung sok depan, pasang spion di ujung stang, pasang mini windshield dan ganti knalpot model tail fish, lalu jadi deh.  Tak ketinggalan aksen classic sporty diberikan lewat grafis garis tiga warna serta nomor start ‘16’ yang membuat Scoopy ini makin terlihat motor ‘cafe to cafe’ yang kencang.

honda-scoopy-cafe-racer-mbtech-inspiration-3

Elemen modifikasi yang tidak kalah penting dan wajib dilakukan adalah jok motor.  Karena sudah dirombak ala cafe racer maka jok Scoopy dibuat bernuansa klasik lewat aplikasi warna classy dari MBtech Premium – Carrera yaitu Brown (MBPC 1005) dan Champignon (MBPC 1007).  Kemudian konsep jok Cafe Racer yang sejatinya untuk satu orang saja, maka figur jok asli perlu dibentuk ulang khususnya bagian pembonceng.  Busa di ujung didesain ‘bongkok’ dan hasil akhirnya terbilang sempurna sesuai yang diinginkan dalam konsep modifikasi kali ini.

Jok berdesain cafe racer tersebut tidak lupa ditambahkan detail logo Honda lewat metode bordir memakai benang berwarna hitam.