Spiderman Pulang Kampung

fb-spiderman-homecoming-inspiration-mbtech

Remaja belia Peter Parker sungguh beruntung dapat mengikuti internship di Stark Industries milik milyuner Tony Stark. Sejatinya program pelatihan yang diikuti oleh Peter akan menjadikannya ia sebagai superhero bersama tim Avenger. Namun sayangnya Stark menilai remaja yang hidup bersama bibinya ini belum layak menjadi seorang Spiderman.

Berdasarkan alasan sang boss, Peter pun pulang kampung ke tempat asalnya dan bersekolah kembali di SMA umum. Serunya justru di masa-masa pulang kampung itulah malah terjadi banyak kejadian seru yang melibatkan Peter dan memaksanya untuk beraksi sebagai Spiderman demi membela keluarga dan orang-orang tersayangnya.

Aksi menawan sang Spiderman itu menjadi inspirasi bagi seatmaker asal Kalideres, Jakarta Barat bernama Dayat. Pria pemilik usaha pelapisan jok motor DJ Custom tersebut mengaku sebagai fans ‘manusia laba-laba’ kreasi Marvel. Maka ia wajib memiliki satu karya jok kastem tentang Spiderman.

spiderman-homecoming-inspiration-mbtech-5

Dengan berpatokan kepada kostum Spiderman, Dayat mulai menyusun rangkaian demi rangkaian pola jok kastem menggunakan pelapis jok MBtech Riders. Untuk warna-warna yang dipilih wajib sesuai kostum yaitu Red (MBRC 2305), Blue (MBRC 2309). Khusus warna White (MBRC 2303) digunakan sebagai warna mata Spiderman.

spiderman-homecoming-inspiration-mbtech-1

Pola yang telah disiapkan oleh Dayat lalu disesuaikan dengan figur jok modifikasi milik Yamaha Nmax. Ia mengaku bagian tersulit adalah membuat desain ‘web’ atau jaring laba-laba dipermukaan jok memakai teknik bordir memakai benang berkelir hitam. Potongan pola Merah yang telah dibordir itu disatukan dengan menjahitnya secara perlahan, Dayat berkata jika komposisinya tidak proposional akan merusak desain jaring secara keseluruhan. Wow ribet ya bro, tetapi inilah nilai plus dari jok Spiderman milik Dayat.

spiderman-homecoming-inspiration-mbtech-3

Kreasi lain yang tampak di jok unik ini ada di sandaran bokong, oleh Dayat sandaran itu dibuat bergambar kepala Spiderman. Desainnya terlihat hidup kala menatap matanya dari depan, secara teknis karya seatmaker nyentrik ini terkatakan berhasil. Bahkan ketika diikutkan dalam MBtech Online Design Contest Riding With Style 2017 berhasil menembus deretan 10 jok terbaik dan saat penilaian puncak, jok ini menduduki peringkat ke-9 dari 112 peserta yang ikut serta.

‘This is my chance to prove myself’, sejalan quotes dari Peter Parker, Dayat pun telah membuktikan kalau dirinya mampu membuat jok kastem Spiderman secara baik. Selamat Om !