Suzuki Akan Datangkan Ertiga Diesel A/T

fb-ertiga

Kabar baik itu pun tiba saat konferensi pers yang berlangsung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 beberapa waktu lalu.  PT Suzuki Indomobil Sales menyatakan akan mendatangkan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid bertransmisi otomatis.

“Meski sekarang sebagian besar pembeli Ertiga Diesel Hybrid transmisi manual dari luar Jakarta, kami akan memenuhi permintaan konsumen yang banyak menanyakan versi transmisi otomatisnya.  Dan Ertiga Diesel Hybrid transmisi otomatis akan diproduksi secara lokal,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

suzuki-ertiga-diesel-a-t-1

Namun ketika ditanyakan kapan waktunya masuk ke Indonesia, Donny hanya memberikan petunjuk saja.  “Sama seperti Ignis yang diluncurkan sebelum IIMS, kami akan memanfaatkan momentum acara besar seperti ini,” tukasnya.

Nah, mengenai transmisi otomatisnya sendiri cukup menarik karena Maruti di India yang memproduksi Ertiga Diesel Hybrid tidak ada pilihan transmisi otomatis di mesin diesel D13A.  Jadi, akan pakai transmisi otomatis konvensional 4 percepatan atau sama seperti Ignis yang pakai AGS 5 speed ?

Hmm… jadi penasaran…!  (ktb)