Suzuki GSX-R150 Neo Café Racer

suzuki-gsx-r-mbtech-inspiration-2

Masih dalam gelaran pameran otomotif nasional, IIMS 2017, Mister eMBi menjumpai sebuah display motor sport bergaya café racer modern di booth Suzuki.  Setelah diperhatikan lebih lanjut ternyata basis motor café racer itu memakai model terbaru dari Suzuki yaitu GSX-R150 yang baru saja dirilis oleh Suzuki di Indonesia.

suzuki-gsx-r-mbtech-inspiration-5

Pangling ?  Pastinya karena sejatinya motor berwarna biru itu adalah motor sport full fairing, namun oleh Yustinus Erwan Santoso selaku builder dari Insan Motor, Bekasi di acak-acak desainnya menjadi motor naked  untuk ngafe.  Keluar jalur, why not !  Toh Erwan sudah membuktikan lewat karyanya dan hasilnya seru aja tuh !

suzuki-gsx-r-mbtech-inspiration-4

Gaya Neo Café Racer terwujud tidak dibilang mudah, karena builder Insan Motor harus membuat ulang rangka belakang sebagai dudukan buntut rumah bodi model ekor tawon sesuai ciri khas motor Café Racer.  Karena ini motor display APM maka ‘tanda wajib’ seperti tangki dan beberapa bagian asli motor harus dipertahankan.  Sedikit trik yang dilakukan Erwan membuat sosok GSX-R terlihat kekar lewat sektor kaki-kaki memakai velg lebar dan lampu bulat aftermarket.

suzuki-gsx-r-mbtech-inspiration-1

Bodi karbonfiber sang buntut tawon tentunya butuh desain jok baru karena sudah tidak mungkin memakai aslinya.  Oleh Anjar selaku seatmaker Vallen Jok di custom memakai figur busa baru dengan menyesuaikan desain bodi belakangnya.  Lalu Anjar mempercayakan bahan pelapis MBtech Camaro warna Black (MB 9001).  Untuk desain dipilih model klasik garis-garis berukuran besar dan dikombinasi benang jahit berwarna senada bahan jok.

suzuki-gsx-r-mbtech-inspiration-3

Tampilan klasik di GSX-R150 berwarna biru khas team Suzuki MotoGP ini sukses tercipta dan misi positif dari modifikasi ini diharapkan dapat menginspirasi pengguna GSX-R150 untuk memberikan sentuhan personal pada motornya. Selamat mencoba bro!