Tampilan Facelift Lebih Atraktif

fb-xenia-elegan-mbtech-inspiration-6

Jika Anda mengira mobil ini adalah Toyota Avanza Veloz, maka jawabannya salah.  Karena basic awal mobil ini adalah Daihatsu Xenia.  “Mobil saya ini adalah Daihatsu Xenia type R Sport, namun saya facelift jadi Avanza Veloz,” ujar Yoga, selaku pemilik mobil ini.

Pengerjaannya pun terbilang mudah karena baik Avanza dan Xenia memiliki platform yang sama dan kebetulan mobil MPV miliknya hendak dicat ulang menjadi abu-abu metalik.  Sehingga ia rela mengeluarkan dana ekstra untuk membeli satu set bumper depan belakang, sideskirt dan beberapa pernik Avanza Veloz lainnya untuk mengubah tampilan eksterior Xenianya.

xenia-elegan-mbtech-inspiration-1

Agar berubah 180 derajat, Yoga juga merubah PCD asli Xenia dari 4×114 jadi 5×114,3 demi bisa memasang velg Kranze Bazreia ukuran 18×8,5+9,5 inci.  Resikonya bagian dalam fender harus banyak dimodifikasi agar bisa memasukkan velg berukuran lebar ini.  Kini imej Xenia sebagai mobil kelas menengah pun berubah drastis menjad lebih elegan dan berkelas.

Mr eMBi Says :

Perubahan juga dijumpai pada bagian interior.  Bahkan bisa Mr eMBi katakan kesan kabin Xenia yang umum dan pasaran kini sudah tidak dijumpai.  Ini disebabkan Yoga telah mengganti dan melapis seluruh interior sehingga terlihat semakin berkelas dengan paduan warna yang atraktif.  Mulai dari jok, pilar, dasbor, doortrim, sampai ke plafon dan boks audio sudah dilapis ulang menggunakan bahan pelapis MBtech Camaro menggunakan warna Burgundy (MB 9014) dan Beige (MB 9009).

xenia-elegan-mbtech-inspiration-4

xenia-elegan-mbtech-inspiration-9

xenia-elegan-mbtech-inspiration-8

Termasuk melapis ulang jok depan yang sudah diganti dengan jok replika Bride yang telah dilengkapi dengan seat belt dari Takata menggunakan kombinasi warna yang sama.  Nah untuk membuatnya terasa semakin elegan dan menawan, terakhir Yoga memasang wood panel sebagai aksen.  (ktb)

xenia-elegan-mbtech-inspiration-7 xenia-elegan-mbtech-inspiration-10 xenia-elegan-mbtech-inspiration-2 xenia-elegan-mbtech-inspiration-3